Sukses

PlayStation Jadi Favorit Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Para pemain timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF 2018, diperbolehkan bermain gim, di sela-sela pemusatan latihan.

Jakarta - Para pemain timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF 2018, diperbolehkan bermain gim, di sela-sela pemusatan latihan. Dan, PlayStation jadi salah satu konsol favorit pemain Tim Merah Putih.

Gim sepak bola PlayStation paling sering dimainkan para pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2018. Biasanya mereka sering adu ketangkasan antarsesama di kamar hotel tempat Tim Merah-Putih menginap.

Baca Juga

Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, tak menutupi kalau dirinya membawa perlengkapan perang berupa gim konsol. "Bermain gim sepak bola ampuh membuang kebosanan," kata Beto.

Di pemusatan latihan Piala AFF 2018, para pemain tidak dilarang bermain gim. Menurut penjelasan Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, kebijakan itu dibuat agar pemain bisa relaksasi di tengah aktivitas padat yang mereka jalani mulai dari TC hingga saat bertanding nanti.

Hanya saja, tim pelatih Timnas Indonesia Piala AFF 2018 berpesan agar pemain tahu waktu bermain PlayStation. Maksimal para pemain boleh bermain hingga pukul 22.00 WIB. Selepas itu mereka diharapkan sudah beristirahat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Malam Fleksibel

Kurniawan Dwi Yulianto, asisten pelatih Timnas Indonesia menyebut aturan jam malam sifatnya fleksibel. Ia tidak memberikan batasan soal jam malam secara kaku. Akan tetapi, ada aturan khusus yang membuat pemain dilarang meninggalkan hotel pada malam hari demi menjaga kebugaran.

"Soal jam tidur, kami memang tidak memberikan batasan maksimal. Akan tetapi, tidak ada pemain yang boleh keluar hotel dan tidak boleh menerima tamu di lobby hotel. Kalau untuk keluarga, ada tempat khusus," ujar Kurniawan ke Bola.com.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Cikarang sampai Senin (5/11/2018). Rombongan skuat Garuda kemudian dijadwalkan bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11/2018) sore WIB.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.