Sukses

Santiago Solari Inginnya Real Madrid Menang 7-0

Santiago Solari mengaku Real Madrid sangat membutuhkan kemenangan

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya sukses memetik kemenangan. Skuat asuhan Santiago Solari ini, berhasil kalahkan Real Valladolid, 2-0, pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11/2018).

Usai laga, Solari, yang baru menjalani pertandingan La Liga pertamanya, mengaku anak asuhnya sering menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Namun, ia juga merasakan kekurangan timnya saat peluang Valladolid dua kali membentur mistar gawang.

Meski demikian, pelatih asal Argentina itu senang dengan cara para pemain menangani tekanan dan berjuang untuk meraih tiga poin.

Real Madrid membutuhkan kemenangan. Pada saat yang sulit akan sulit untuk menang dengan baik dan permainan adalah tantangan nyata, ketat, dengan banyak perhitungan," katanya.

“Mereka adalah para profesional sejati dengan pengalaman nyata dan kita semua perlu menjaga emosi kita, meskipun kita memiliki momen-momen di depan 80.000 penggemar," ujar pelatih sementara Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan Tiap Pertandingan

“Tim ini luar biasa bagus, mereka menunjukkan kesabaran, mengelola permainan dengan baik, tidak kehilangan bentuk dan bertahan untuk menang," kata Solari.

“Saya ingin menjadi positif, bukan negatif. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan 7-0 tetapi saya tahu bagaimana sepakbola itu: ini sulit dan ada saat-saat ketika dinamika lebih baik, saat-saat ketika hal-hal rumit dan membutuhkan keteraturan, komitmen, fokus, dorongan, dan keinginan yang kompetitif. Dalam game ini kami menunjukkan semua hal itu.”

3 dari 3 halaman

Puji Vinicius

Sebelumnya, Solari memuji penampilan Vinicius. Ia juga mengingatkan anak asuhnya itu, untuk tidak mengubah cara permainannya. Meski Solari juga yakin nama pemain muda ini kini sudah melambung.

Solari, yang telah bekerja dengan penyerang muda untuk Castilla, akan membiarkan Vinicius tumbuh sendiri dan tetap menjaga kaki anak muda itu di tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.