Sukses

Solari Beberkan Rahasia Real Madrid Hajar Melilla

Liputan6.com, Melilla - Setelah melihat anak asuhnya terlihat sedih, pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari memastikan anak asuhnya kini sudah tampak gembira.

Kegembiraan Los Blancos, julukan Real Madrid, terlihat setelah mencatatkan kemenangan besar 4-0 atas tim Segunda B, Melilla di Estadio Alvarez Claro, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari pada ajang Copa Del Rey.

Empat gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh pemain yang berbeda, yakni Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, dan Cristo Gonzalez.

"Saya tidak suka memberikan poin. Tim bermain dengan gembira, antusias dan komitmen. Hasil laga adalah buah perjuangan itu. Laga ini tidak mudah, tetapi kami bekerja keras dan bermain dengan karakteritik itu. Lapangan tidak bagus dan mereka membuat tekanan sangat jauh di depan."

"Kami harus senang. Komitmen para pemain adalah dengan kostum ini, dengan para penggemar dan dengan mereka sendiri," ucap Solari, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Solari melanjutkan, Melilla merupakan lawan yang pantas di pandang sebelah mata, meski berada di Segunda B. Pertarungan semakin berat karena para pemain Real Madrid dituntut meraih kemenangan setelah kalah 1-5 dari Barcelona, akhir pekan lalu.

"Kami sadar bahwa ini bukan hal yang mudah karena skenarionya yang sulit. Saya datang dari Divisi Kedua B dan saya sadar bahwa ini adalah satu turnamen yang tidak gampang, dengan tim-tim yang sangat baik dan yang bermain sepak bola dengan baik."

"Mereka (Melilla) membuat tekanan dengan sangat baik, bermain dengan ritme tinggi dan kalau mereka berada di tempat yang baik di klasemen itu bukan satu kebetulan. Para pendukung juga sangat baik, tetapi lapangan sedikit sulit dan itu bisa mengurangi kualitas permainan," kata Solari menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Performa Vinicius

Solari juga mengomentari aksi cemerlang Vinicius Junior bersama Real Madrid. Meski tak mencetak gol, pemain asal Brasil itu mampu menunjukkan konsistensi permainan selama 90 menit.

"Dia bermain 90 menit, dia memiliki talenta yang baik dan baru saja bergabung. Kita semua melihat talentanya, tetapi dalam sepak bola ada banyak hal lain. Saya senang dengan tim secara keseluruhan karena mereka bekerja keras," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Wenger Jawab Isu Latih Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Skuat Real Madrid Habis-habisan demi Solari