Sukses

Jelang Spanyol Vs Inggris, Ramos Bicara Ambisi Pribadi

Liputan6.com, Sevilla - Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris dalam laga UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB. Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos punya target pribadi di laga yang akan berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Sevilla tersebut.

Jika tampil di laga nanti, Ramos hanya terpaut 10 pertandingan dari catatan penampilan terbanyak di timnas milik Iker Casillas. Ramos saat ini telah tampil 156 kali, sementara Casillas 167 kali.

"Menyenangkan bisa bertahan dengan lama di timnas. Itu membuat saya kuat dan memotivasi saya untuk terus mengalahkan rekor," ujar Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Ramos pertama kali tampil bagi timnas Spanyol senior pada 26 Maret 2005 di laga melawan Tiongkok. Ia sempat memegang rekor pemain termuda yang debut bagi timnas, sebelum rekor itu dipatahkan oleh Cesc Fabregas.

Selama berkarier di timnas Ramos tergolong sukses. Dua gelar Piala Eropa, plus satu Piala Dunia dipersembahkan Ramos bagi La Furia Roja -julukan timnas Spanyol.

 

 

2 dari 3 halaman

Membendung Harry Kane

Terkait laga melawan Inggris, Ramos mengatakan bakal menjaga Harry Kane agar tidak mencetak gol. Menurutnya, menghentikan striker Tottenham Hotspur itu wajib bagi timnas Spanyol jika ingin menang.

"Mereka punya para penyerang yang bisa sangat mengancam dan kami akan mencoba menjaga Kane tidak mencetak gol karena itu bagus bagi kami," kata Ramos.

3 dari 3 halaman

Puji Timnas Inggris

Lebih lanjut, Ramos menilai Inggris merupakan tim yang berbahaya. Bek Real Madrid ini menganggap capaian Inggris di Piala Dunia 2018 menjadi ukurannya.

"Kami punya tim yang hebat di depan kami, meski kami bermain bagus di Wembley. Mereka punya skuat semifinalis Piala Dunia dengan banyak karakter," kata Ramos.