Sukses

Saat Duel, Conor McGregor Minta Maaf kepada Khabib Nurmagomedov?

Khabib Nurmagomedov mampu mengalahkan Conor McGregor di ronde keempat duel perebutan juara dunia UFC.

Liputan6.com, Las Vegas - Khabib Nurmagomedov telah mengalahkan Conor McGregor sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC pada Minggu (7/10/2018) di Las Vegas, Amerika Serikat. Tapi, cerita usai duel itu belum berakhir.

Sebelum pertarungan digelar, McGregor memanaskan suasana dengan komentar-komentar kontroversialnya. Bahkan, petarung asal Republik Irlandia itu dianggap menghina Khabib Nurmagomedov lewat kata-katanya.

Situasi terus memanas, Khabib Nurmagomedov menganggap McGregor kelewat batas dengan hinaannya. Petarung asal Rusia itu pun menunjukkan aksi luar biasa di oktagon.

Khabib Nurmagomedov mendominasi pertarungan dan membuat McGregor menyerah di ronde keempat. Namun, dalam rekaman video yang diunggah @KFCRadio, McGregor membisikkan kata-kata di kuping Khabib pada ronde ketiga saat keduanya tengah berdekatan.

"Ini hanya urusan pekerjaan," kata McGregor.

"Hey, saya juga menebak begitu," jawab Khabib.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Pertarungan

Kalimat dari McGregor seolah menegaskan bahwa hinaannya kepada Khabib tidak lebih hanya untuk menjual pertarungan ini. McGregor tidak serius dengan kata-katanya. Daily Mail pun menulis tentang permintaan maaf McGregor kepada Khabib di ronde ketiga. 

Meski demikian, Khabib sudah terlanjur tersinggung dengan perilaku petarung berusia 30 tahun itu. McGregor dinilai tidak menghormati agamanya dan negaranya.

Setelah pertarungan mereka, terjadi kericuhan yang dimulai dari aksi Khabib melompati oktagon untuk menyerang rekan McGregor, Dillon Danis. Kemudian, para pendukung Khabib masuk ring dan menyerang McGregor di oktagon.

3 dari 3 halaman

Terancam Sanksi

Akibat perbuatannya, Khabib juga berpotensi mendapat sanksi dari UFC. Tapi, Khabib mengaku diprovokasi oleh Dillon Danis sehingga dia lepas kendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.