Sukses

Kericuhan Nurmagomedov Vs McGregor Menjalar ke Suporter, 1 Orang KO

Liputan6.com, Jakarta UFC 229 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Minggu (8/10/2018) sejatinya menyajikan tontonan menarik bagi para pecinta olahraga tarung bebas, MMA. Baik Khabib Nurmagomedov maupun Conor McGregor tampil ngotot dengan teknik tinggi. 

Khabib Nurmagomedov yang menguasai teknik gulat akhirnya keluar sebagai pemenang. Petarung asal Rusia itu membungkam McGregor lewat cekikan di ronde ke-4. 

Sayang, emosi yang tidak terkontrol membuat duel berubah menjadi arena tawuran. Tidak lama setelah wasit menghentikan duel, Khabib Nurmagomedov yang kesal dengan proviokasi tim lawan melompati pembatas dan menyerang pelatih jiu-jitsu McGregor, Dillon Danis. 

Kericuhan semakin tidak terkendali saat tiga orang teman Khabib Nurmagomedov menyusup ke arena oktagon dan menyerang McGregor. Beruntung petugas keamanan dan panitia dengan sigap mengendalikan perkelahian dan memisahkan kedua kubu yang berseteru. 

Dalam jumpa pers usai laga, Khabib Nurmagomedov, mengaku kesal dengan provokasi McGregor. Menurutnya, McGregor telah menghina orang tua, agama, dan negaranya.  

Kericuhan ternyata tidak berhenti pada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor saja. Para pendukung kedua petarung MMA tersebut juga terlibat keributan di sejumlah tempat. 

Nypost.com melaporkan kalau susana malam di Las Vegas berubah mencekam usai duel McGregor Vs Khabib. Para pendukung dari kedua petarung tersebut juga ikutan panas. 

Kericuhan juga tidak bisa dihindari. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 50 detik terlihat kelompok suporter yang membawa bendera Republik Irlandia dan Rusia bentrok.

Mereka bertarung dengan tangan kosong di aea publik. Akibat kejadian ini, satu orang pendukung McGregor tampak KO terkena pukulan pendukung Khabib Nurmagomedov. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kericuhan saat Timbang Badan

Sementara itu, video lainnya yang beredar di media sosial Instagram memperlihatkan keributan yang terjadi saat acara timbang badan atau sehari sebelum duel berlangsung. 

Pada rekaman tersebut, terlihat lelaki yang mengenakan pakaian berwarna kuning-putih menyerang penonton yang mengenakan kaus McGregor. Tidak lama berselang, rekan wanita pria berkaus McGregor juga ikut berkelahi. Suasana semakin tidak terkendali setelah wanita berbaju kuning yang merupakan rekan pria berbaju kuning-putih ikut ambil bagian. 

Pertarungan pun berlangsung dua lawan dua. Pria lawan pria dan wanita lawan wanita. 

Penonton tidak ada yang melerai kejadian tersebut. Kericuhan baru reda setelah polisi turun tangan dan memisahkan pihak-pihak yang berseteru. "pemilik akun Instagram, brendanschaub, saat mengunggah video keributan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Khabib Minta Maaf

Khabib Nurmagomedov telah meminta maaf kepada Komite Olahraga Nevada. Namun dia tidak menyesali perbuatan yang telah dilakukannya terhadap kubu Conor McGregor. 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan maaf kepada Komisi Olahraga Nevada, maaf kepada Vegas," katanya. "Saya tahu ini bukan sisi terbaikku. Saya hanya manusia," ujarnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Khabib Nurmagomedov Belum Terima Bayaran Usai Kalahkan McGregor
Artikel Selanjutnya
Conor McGregor Akhirnya Angkat Bicara Usai Kalah dari Khabib Nurmagomedov