Sukses

Skor Khabib Nurmagomedov Vs McGregor Sebelum Dihentikan Wasit

Liputan6.com, Las Vegas - Khabib Nurmagomedov menumbangkan superstar MMA, Conor McGregor, dalam pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018). Petarung asal Rusia itu menghentikan perlawanan McGregor di ronde keempat.

Cekikan Khabib Nurmagomedov membuat McGregor tak berdaya. Petarung asal Irlandia tersebut harus menepuk tangan sang lawan sebagai isyarat bagi wasit untuk menghentikan pertarungan.

Khabib pun dinyatakan. Juara Dunia Combat Sambo dua kali itu pun sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

Namun seperti dilansir The Sun, dari pertarungan lima ronde yang direncanakan, Khabib Nurmagomedov sudah unggul dalam perolehan poin dewan juri atas McGregor.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Ronde Pertama dan Kedua

Sejak awal ronde pertama, pertarungan sudah berlangsung panas. McGregor mencoba menyerang Khabib dengan melancarkan pukulan dan tendangan.

Tetapi, Khabib tak tinggal diam. Petarung yang memiliki dasar ilmu bela diri gulat yang kuat itu membalas dengan pertarungan bawah yang merepotkan McGregor. Sambil mencoba mengunci, pukulan Khabib beberapa kali mendarat di wajar McGregor.

Berdasarkan penilaian tiga hakim, Khabib unggul pada ronde. Mereka sepakan memberi 10 poin. Sedangkan untuk McGregor, mereka memberikan 9 poin.

Memasuki ronde kedua, Khabib kembali tampil dominan. Bahkan, satu pukulan kanan kerasnya sempat mendarat di dagu dan membuat McGregor terjatuh. Ia kemudian mencecar McGregor dengan tendangan dan pukulan.

Lagi-lagi, ketiga hakim memberi Khabib poin 10. Sedangkan untuk McGregor, mereka hanya memberikan 8 poin.

3 dari 3 halaman

Ronde Tiga dan Empat

Pada ronde ketiga, McGregor mencoba lebih menyerang dan berusaha menghindari pertarungan bawah yang diterapkan Khabib. Upaya McGregor membuahkan hasil.

Ketiga hakim memberinya 10 poin, sementara Khabib hanya 9 poin. Total dari tiga ronde, Khabib telah mengumpulkan 29 poin, sedangkan McGregor 27 poin.

Memasuki ronde keempat, stamina McGregor terlihat sudah menurun. Kondisi tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh Khabib untuk terus menyerang.

Hingga satu kesalahan dilakukan McGregor saat mencoba membalikkan badannya untuk lepas dari kuncian Khabib. Upayanya itu justru memudahkan Khabib untuk mencekiknya. Petarung berusia 30 tahun lantas itu menepuk tangan sang lawan sebagai tanda kepada wasit bahwa dirinya menyerah.

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Ternyata Pernah Berteman Akrab
Artikel Selanjutnya
Pelatih Conor McGregor Maklumi Respons Brutal Khabib Nurmagomedov