Sukses

Jelang Duel Liga Champions, Guardiola Kirim Pesan Mesra untuk Pelatih Hoffenheim

Jelang pertandingan Liga Champions, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku terkesan dengan Julian Nagelsmann.

Liputan6.com, Sinsheim - Manchester City akan menghadapi Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar Arena, Selasa (2/10/2018) atau Rabu dini hari WIB, pada match day kedua Liga Champions Grup F.

Jelang pertandingan Liga Champions ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku mengiriminya pesan mesra kepada pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Nakhoda Hoffenheim ini merupakan pelatih muda yang penuh bakat.

Nagelsmann baru berusia 31 tahun. Dia menakhodai Hoffenheim sejak Februari 2016. Di bawah tangan dinginnya, Hoffenheim dalam waktu singkat bisa mentas di kompetisi elite Eropa.

"Saya mengirimnya pesan. Ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Kami berbicara tentang pemain dan talenta muda," kata Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Tentu, saya sangat kagum. Dia masih sangat muda dan mereka terus membaik. Dia akan meraih banyak kesuksesan dalam karirnya. Ia telah menangani tim yang bagus di kompetisi top," ujar pria yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali sebagai pelatih itu, menambahkan.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Sudah Gatal

Guardiola mengaku sudah "gatal" menghadapi Julian Nagelsmann. Sejak menakhodai Hoffenheim, Nagelsmann mencatatkan 44 kemenangan, 30 hasil imbang, dan 28 kekalahan dari 102 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya tidak sabar untuk berhadapan dengannya dan semoga musim ini bukan yang terakhir kalinya kami bersua."

"Saya pernah melawan (Hoffenheim) dua atau tiga kali. Tidak peduli seberapa besar kotanya, ini adalah tentang bagaimana Anda bermain di lapangan," ucap Guardiola.

3 dari 3 halaman

Mainkan Aguero

Dalam laga di Jerman, Guardiola menegaskan, Manchester City akan menurunkan Sergio Aguero yang absen melawan Newcastle United karena mengalami cedera kaki.

"Ini merupakan laga yang besar dan dia (Sergio Aguero) berada di sini karena dokter mengatakan ia mampu. Kami akan menentukan apakah akan menurunkannya atau Gabriel Jesus," dia mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.