Sukses

Kiper Persib Berharap Pembekuan Kompetisi Tidak Berlangsung Lama

Liputan6.com, Bandung - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan berharap pembekuan sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak tidak berlangsung lama. Kompetisi kasta tertinggi di Inddonesia itu dibekukan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pembekuan kompetisi dilakukan menyusul meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, menjelang laga kontra Persib. Korban meninggal setelah dikeroyok sejumlah oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).

"Saya juga tidak tahu mesti bilang apa lagi. Yang pasti kita semua sedang berduka dan tidak mau ada kejadian seperti itu," kata Made di Bandung, Rabu (26/9/2018), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Mudah-mudahan ada jalan keluar dan kompetisi bisa kembali berjalan. Karena semakin lama berhenti juga tidak bagus untuk kondisi pemain dan untuk liga juga," tambah kiper Persib bernomor punggung 78 itu.

2 dari 2 halaman

Sisi Positif

Meski demikian, kiper yang akrab disapa Bli Made ini mengambil sisi positif atas pembekuan sementara kompetisi. Ia berharap penghentian sementara ini bisa menjadi bahan pelajaran untuk sepak bola Tanah Air yang lebih baik.

"Baiknya kita sama-sama cari solusi untuk semua. Menurut saya, ini mungkin bisa sedikit membuat situasi lebih kondusif," ujar Made.

"Kedepannya, semoga bisa berjalan lebih baik lagi sambil mencari solusi biar tidak ada kejadian seperti ini lagi."

Saksikan video pilihan berikut ini:

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
PSSI Optimistis Penyelidikan Kasus Tewasnya Suporter Persija Berlangsung Cepat
Artikel Selanjutnya
PSSI Diminta Beri Sanksi Tegas untuk Persib