Sukses

Prediksi PSM Vs Sriwijaya FC: Tuan Rumah Percaya Diri

PSM ingin meneruskan tren positif usai raih poin di kandang PS Tira.

Jakarta - PSM Makassar sedang percaya diri saat menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-23 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (23/9/2018). PSM ingin meneruskan momen positif usai menang di kandang PS Tira pada 19 September lalu.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri paceklik  kemenangan PSM pada lima laga Liga 1 sebelumnya. Dalam laga lima sebelumnya, PSM hanya mampu meraih empat imbang dan sekali salah.

Pelatih PSM, Robert Alberts, yakin skuatnya bisa meraih tiga poin di kandang sendiri. Sebelumnya, Juku Eja tercatat dua kali ditahan imbang tim tamu pada putaran kedua Liga 1 2018 di Makassar, yakni Perseru Serui 2-2 (5/8/2018) dan Barito Putera 1-1 (13/9/2018).

Menurut Robert, selain motivasi pemain, tim asuhannya memang dalam kondisi baik. PSM bisa memainkan Marc Klok dan M. Rahmat yang absen saat dijamu PSM Tira.

Secara khusus, Robert berharap Rahmat bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. "Rahmat adalah pemain spesial di PSM. Dia tidak hanya piawai dalam membuka serangan dan membuat assist tapi juga mencetak gol," kata Robert.

Itulah mengapa, Robert bergeming dengan target tiga poin, meski pada pertandingan besok oa tidak bisa memainkan Hasim Kipuw, Rasyid Bakri (cedera) dan Asnawi Mangkualam (TC Timnas Indonesia U-19). "Kami akan tampil aktraktif untuk meraih tiga poin dari Sriwijaya," tegas Robert.

Sebagai pengganti peran Hasim sebagai bek kanan, Robert kembali menurunkan Zulkifli Syukur, kapten PSM yang belakangan jadi pemain pelapis.

"Sebagai kapten, Zulkifli pantas jadi anutan baik di di dalam maupun di luar lapangan. Dia juga selalu menunjukkan kerja kerasnya dalam latihan. Itu yang membuat saya menghormatinya," jelas Robert.

Sementara di lini tengah, Robert akan memaksimalkan sosok Wiljan Pluim yang bakal ditopang dua gelandang pekerja Klok dan Rizky Pellu.

"Willy (Pluim) sudah tahu apa yang dia akan lakukan di lapangan. Dia juga sudah paham dengan kondisi sepak bola Indonesia," ujar pelatih asal Belanda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Meredam PSM

Pernyataan Robert ini merupakan jawaban dari komentar pelatih Sriwijaya, Subangkit, yang tanpa sungkan mengakui Pluim sebagai pemain incaran skuatnya. "Kami tidak akan membiarkan Pluim bebas berkreasi di lapangan," kata Subangkit.

Seperti Robert, Subangkit juga yakin skuatnya meraih poin pada pertandingan besok. Apalagi, dia sudah bisa memainkan Alan Henrique, bek yang absen saat Sriwijaya ditahan Persebaya 3-3 pada pekan ke-22 (16/9/2018).

Kehadiran Alan dibutuhkan sebagai komando lini belakang untuk meredam serangan PSM, terutama menghalau serangan Juku Eja yang mengandalkan sisi sayap.

"Saya sudah mempelajari rekaman pertandingan PS Tira vs PSM. Mereka memang tim bagus, tapi saya sudah punya strategi untuk meredam PSM," kata Subangkit.

Menurut Subangkit, setelah menangani Sriwijaya selama lima partai, ia menilai penampilan Laskar Wong Kito semakin membaik. "Saya percaya dengan kemampuan seluruh pemain tim," ucap Subangkit.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper) Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang) Marc Klok, Rizki Pellu, Wiljan Pluim (tengah), M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper); Marckho Sandy, Achmad Faris, Goran Ganchev, Zalnando; Zulfiandi, Yu Hyun-koo, Nur Iskandar, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra; Alberto Goncalves

Pelatih: Subangkit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.