Sukses

India Mempelajari Kekalahan Iran dari Timnas Indonesia U-16

India akan menganalisis kekalahan 0-2 Iran dari Timnas Indonesia U-16.

Jakarta, - Timnas India U-16 membuka petualangan di Piala AFC U-16 2018 dengan mengalahkan Vietnam di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Timnas India U-16 menempel Indonesia yang bertengger di puncak klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 setelah menang 1-0 atas Vietnam. Penalti Vikram Pratap Singh pada menit ke-86 menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

  • Kalahkan Vietnam, India Samai Perolehan Poin Timnas Indonesia U-16
  • Klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018: Kejutkan Iran, Indonesia Ada di Puncak
  • VIDEO: Gol Sensasional Bagas Kaffa untuk Timnas Indonesia di Piala AFC U-16

India akan menghadapi Iran di pertandingan kedua, Senin (24/9/2018). Kekalahan 0-2 yang dialami Iran dari Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur (21/9/2018), menjadi perhatian bagi pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes.

Pelatih yang juga mantan gelandang Timnas India itu menyebut kekalahan Iran saat menghadapi tim asuhan Fakhri Husaini akan menjadi subyek analisis yang bagus bagi timnya jelang pertandingan kedua yang harus mereka jalani di Grup C Piala AFC U-16 2018.

"Pertandingan yang harus kami hadapi berikutnya adalah menghadapi Iran. Meski mereka kalah di pertandingan pertama, itu tidak akan mudah bagi kami. Melihat fisik mereka, kami akan menganalisis permainan mereka menghadapi Indonesia dan akan menentukan strategi yang akan dimainkan," ujar Fernandes seperti dilansir situs resmi AFC.

Iran kalah 0-2 dari Indonesia di laga pertama secara mengejutkan. Gol cepat Bagus Kahfi pada menit keempat, memengaruhi permainan Iran. Plus gol kedua Tim Garuda Asia yang dicetak saudara kembar Bagus, Bagas Kaffa, membuat Iran semakin terpuruk dalam pertandingan pertama mereka.

Di sisi lain, kemenangan atas Iran akan memperlebar peluang Timnas India U-16 melangkah ke perempat final. Target the Blue Colts, julukan Timnas India U-16, adalah merebut tiket ke Piala Dunia U-17 2019.

Sumber: AFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.