Sukses

Manchester City Pagari Aguero Hingga 2021

Aguero membela Manchester City sejak tahun 2011.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Sergio Aguero dipastikan memperpanjang masa baktinya bersama Manchester City. Pemain asal Argentina itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama The Citizens.

Dalam kontrak barunya bersama Manchester City, Aguero diikat hingga tahun 2021. Ini tentu menjadi kabar bagus bagi para suporter The Citizens.

Pemain asal Argentina tersebut merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela The Citizens. Ia menjadi bagian dari klub kaya raya Inggris itu sejak tahun 2011 lalu, di mana dirinya diboyong dari Atletico Madrid dengan bandrol 40 juta euro.

Selama delapan musim di Manchester City, ia sudah mencatatkan total 299 penampilan dalam semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga menorehkan 204 gol untuk The Citizens.

"Saya sangat senang karena mereka memperlakukan saya dengan sangat baik sejak hari pertama tiba di Manchester City," ujar Aguero, dikutip dari BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan 10 Tahun

Pemain berumur 30 tahun itu memegang peran penting dalam kesuksesan City juara Premier League musim lalu. Terbukti dari torehan 21 gol dari 25 penampilannya bersama skuat asuhan Josep Guardiola tersebut.

Perpanjangan kontrak ini membuat sang penyerang merasa senang. Sebab dirinya memang berencana untuk bertahan di Etihad Stadium selama 10 musim, terhitung sejak dirinya datang.

"Keinginan saya adlaah bertahan selama 10 tahun. Itu adalah alasan utama saya menandatangani kontrak baru," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Man City Beruntung

Pihak klub, diwakili sang direktur Txiki Begiristain, juga mengaku senang karena Aguero menyepakati kontrak barunya. Bagi mereka, mempertahankan salah satu striker terbaik di dunia merupakan hal yang patut disyukuri.

"Kami beruntung bisa memiliki striker terbaik di dunia di klub untuk bertahun-tahun lamanya," cetusnya.

Aguero diprediksi akan kembali tampil dalam laga lanjutan Premier League kontra Cardiff City hari Sabtu (22/9) malam. Pertandingan itu sendiri digelar di markas The Bluebirds, Cardiff City Stadium.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.