Sukses

Kartu Merah Ronaldo di Liga Champions Jadi Ujian Penting Bagi Juventus

Massimiliano Allegri tidak terlalu menyesali kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus kehilangan Cristiano Ronaldo saat laga melawan Valencia pada Liga Champions 2018 baru berlangsung 29 menit. Pemain asal Portugal itu diganjar kartu merah usai mencolek kepala pemain lawan di Mestalla, Rabu dinihari WIB (20/9/2018). 

Ini merupakan kartu merah perdana Ronaldo di ajang Liga Champions. Beruntung, tanpa kehadiran Ronaldo, Juventus masih mampu memenangkan laga dengan skor 2-0. 

Dua gol Juventus lahir dari titik putih penalti. Gol pertama dicetak Miralem Pjanic pada menit ke-45 dan satu gol lainnya lahir dari kaki pemain yang sama pada menit ke-51. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tentu sangat kecewa dengan kartu merah Ronaldo yang diterima Ronaldo. Sebab, selain harus meninggalkan lapangan lebih cepat, mantan pemain Manchester United (MU) juga terancam sanksi lebih berat--larangan tampil 3 laga. 

Meski demikian, Allegri tetap berusaha mengambil sisi positif dari kartu merah Ronaldo. Sebab menurutnya, kehilangan Ronaldo jadi ujian penting bagi pasukannya, Juventus. 

"Tanpa Ronaldo, ini jadi ujian penting bagi kami. Saat unggul 2-0, kami berkorban untuk mempertahankan jangan sampai kebobolan," kata Allegri seperti dilansir Marca. 

"Kami kini sadar kalau kondisi fisik para pemain ternyata meningkat," beber Allegri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Merah Pertama

Sementara itu, kartu merah sebenarnya bukan barang langka bagi Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya, pemain asal Portugal tersebut telah mengoleksi 11 kartu merah.

Namun Ronaldo sangat terpukul karena itu merupakan kartu merah perdananya di Liga Champions. Apalagi dia merasa tidak melakukan aksi yang salah kepada Murillo. Wajar raut wajah CR7 penuh penyesalan saat wasit menunjukkan kartu merah kepadanya di Mestalla. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.