Sukses

Kartu Merah Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Cristiano Ronaldo diusir wasit pada menit 29.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo jadi pecundang pada laga debutnya bersama Juventus di Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Bukannya menyumbang gol, pria Portugal itu malah terkena kartu merah.

Ronaldo menerima kartu merah langsung dari wasit Felix Brych akibat insiden dengan bek Valencia Jaison Murillo saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Ronaldo terlihat mencolek kepala Murillo. 

Untungnya, meski main dengan 10 pemain dan tanpa Ronaldo, Juventus mampu mengalahkan Valencia 2-0 di Mestalla. Dua gol Juventus dicetak gelandang Miralem Pjanic lewat eksekusi penalti.

Bagi Ronaldo, kartu merah ini merupakan torehan perdananya sepanjang kariernya di Liga Champions. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mendapat 11 kartu merah.

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus keempat yang mendapat kartu merah di babak pertama pada ajang Liga Champions. Dia mengikuti jejak Zinedine Zidane, Edgar Davids, dan Angelo Peruzzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen Lawan MU

Dengan mendapat kartu merah langsung, Ronaldo terancam terkena sanksi berat. Eks pemain Real Madrid ini bisa absen satu sampai tiga pertandingan.

Jika absen tiga laga, Ronaldo akan melewatkan laga reuni melawan Manchester United. Juventus bakal bersua MU di matchday ketiga dan keempat Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo