Sukses

Ada Sadio Mane di Balik Selebrasi Satu Mata Striker Liverpool

Firmino menjadi pahlawan Liverpool melawan PSG.

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane punya cerita menarik di balik kemenangan Liverpool atas PSG di Liga Champions tengah pekan ini. Ternyata Mane sempat mengusulkan Firmino bermain dengan satu mata sebelum laga itu.

Akhir pekan kemarin, Firmino bermain sebagai starter di pertandingan Liverpool melawan Tottenham. Ia sempat mencetak satu gol di laga tersebut.

Akan tetapi ia kemudian ditarik keluar di pertengahan babak pertama. Sebab mata kirinya mengalami cedera usai tercolok jari bek Spurs, Jan Vertonghen.

Pemain asal Brasil itu sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun meski ia dinyatakan baik-baik saja, Jurgen Klopp sempat mengaku ia tak tahu apakah Firmino bisa main saat lawan PSG.

Saat belum ada kepastian itulah, Mane lantas menggoda Firmino. Ia menghubungi pemain yang kerap gonta-ganti selebrasi agar tetap bermain meski sebelah matanya belum pulih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Mane

"Saya pikir Firmino tidak perlu matanya untuk bermain, jadi saya katakan itu padanya," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya mengiriminya pesan pada hari Senin mengatakan, 'Hei, Firmino, ayolah, kami membutuhkanmu'," kata Mane.

"Kalian semua telah melihat aksi mencetak golnya 'tanpa melihat' jadi saya rasa ia tidak perlu matanya untuk bermain. Saya mengirim pesan kepadanya, 'Anda tidak butuh mata Anda'," ujarnya menambahkan.

Entah godaan Mane itu ada pengaruhnya atau tidak, akan tetapi pada hari H pertandingan itu digelar, pagi harinya Firmino mengatakan pada Klopp dirinya siap untuk bermain.

Firmino sendiri hanya bermain sebagai pemain pengganti di laga itu. Ia masuk menggantikan Daniel Sturridge.

Firmino akhirnya bisa mencetak gol pada menit 90+1. Setelah itu ia melakukan selebrasi unik: menutup mata kirinya dengan tangannya. Selebrasi itu sendiri sangat disukai oleh Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Bola.net