Sukses

Lionel Messi Cetak Rekor Hattrick di Liga Champions, Lewati Ronaldo

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membawa Barcelona menang telak 4-0 atas PSV Eindhoven di Camp Nou Stadium, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari pada fase Grup B Liga Champions. Messi mencetak hattrick di laga ini.

Tiga gol La Pulga, sapaan Lionel Messi, terjadi di menit ke-31, 77, dan 87. Tentunya, hattrick ini menjadi catatan baru untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Ini merupakan hattrick kedelapan Messi di Liga Champions, lebih banyak dari pemain lain. Dia telah melewati jumlah hattrick Cristiano Ronaldo di Liga Champions, tujuh.

Sepanjang kariernya, Messi sudah mencetak 48 hattrick untuk Barcelona di semua kompetisi. Dia juga tercatat sudah lima kali menjadi top scorer Barcelona di Liga Champions.

Bahkan, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 103 gol di Liga Champions sepanjang kariernya. Jumlah ini lebih banyak satu gol dari yang dicetak PSV Eindhoven selama berlaga di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri sudah tak aneh bila melihat Messi mengukir catatan emas di Liga Champions. Bagi Valverde, semua catatan itu lahir secara alamiah dari dalam diri Messi.

"Messi normal karena kami selalu melihat ini," kata Valverde kepada saluran TV Liga Champions.

"Jika ini terjadi di kita, itu tidak normal, namun ia melakukan hal-hal luar biasa dan melakukannya secara rutin," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Messi di Liga Champions

Main: 126

Gol: 103

Rasio gol: 0,8 per pertandingan

Tampil di Liga Champions: 11 musim beruntun

Top Scorer Barcelona di Liga Champions: 5 kali

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi
Artikel Selanjutnya
Dembele yang Makin Konsisten