Sukses

Pemilik Everton Dalang dari Kepergian Rooney ke AS

Liputan6.com, Jakarta - Wayne Rooney memutuskan kembali ke Everton pada 9 Juli 2017 usai angkat kaki dari Manchester United. Dia mendapat kontrak selama dua tahun dari The Toffees.

Namun, jauh sebelum kontraknya berakhir, Wayne Rooney secara mengejutkan meninggalkan Everton dan bergabung dengan DC United pada 28 Juni 2018. Padahal, banyak yang memprediksi Rooney bakal pensiun bersama Everton.

"Jujur saya, tidak mudah meninggalkan Manchester United. Tapi saya tidak bermain di sana, itu menjadi alasan saya kembali ke Everton," ucap Rooney, seperti diberitakan Four Four Two.

"Saya ingin membantu Everton memenangkan trofi pertama sejak 1995. Itu selalu menjadi mimpi saya. Namun sayangnya, itu tidak pernah terjadi. Saya sedikit kecewa dengan cara ini berakhir," katanya melanjutkan.

Rooney meninggalkan Everton setelah mencetak 10 gol dari 31 pertandingan di Liga Inggris musim lalu. Penyebab kepergiannya bukan keputusan dari manjer Everton musim lalu, Sam Allardyce.

"Saya bertemu Sam Allardyce dan berkata: 'Dengar, saya bukan anak kecil. Apa yang terjadi? Anda mau saya di sini atau tidak?' Allardyce merupakan pria yang jujur, kemudian dia berkata: 'Jika saya masih melatih musim depan, Anda (Rooney) tidak akan bermain lebih banyak, tapi saya ingin Anda bertahan'," ucap Wayne Rooney.

2 dari 3 halaman

Ditolak Pemilik

Setelah berbicara banyak dengan Sam Allardyce, Rooney menyadari bahwa pemilik Everton, Farhad Moshiri sudah tidak meginginkannya di Goodison Park. Gaji Rooney yang terlalu tinggi menjadi penyebab utamanya.

"Itu merupakan keputusan pemilik. Dia akan membawa banyak pemain baru dan saya mendapat gaji paling banyak di Everton. Jadi, pemilik ingin membebaskan kewajiban mereka membayar gaji saya," ujarnya.

"Saya dibuat sadar ketika ada tawaran dari DC United. Saya membaca sebuah artikel di koran tentang itu (transfer Rooney ke DC United). Sejak saat itu saya berpikir: 'Apa yang terjadi. Ok ini keputusan pemilik'," kata Rooney menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tiga Bulan

Rooney sendiri mengatakan, dirinya perlu waktu selama tiga bulan untuk menemukan jawaban mengenai masa depannya bersama Everton.

"Saya mencoba dan terus mencoba, ada beberapa hal positif dan saya menemukan jawaban yang jujur dari pemilik. Semuanya butuh waktu tiga bulan," ucap pria berusia 32 tahun tersebut mengakahiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Richarlison, Penjual Es Krim yang Jadi Bintang Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Legenda Liverpool Berharap Marcus Rashford Pindah ke Everton