Sukses

Klopp: Liverpool Tetap Fokus di Semua Kompetisi

Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Saran Gary Neville agar Liverpool melupakan Liga Champions demi juara Liga Inggris ditolak mentah-mentah oleh Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu ingin timnya tetap fokus di semua kompetisi.

Memenangkan gelar Premier League bukanlah perkara mudah. Butuh banyak kerja keras dan butuh banyak duit untuk bisa melakukannya. Kompetisi Liga Champions pun juga demikian, sangat sulit dimenangkan.

"Jika saya adalah pelatih Liverpool, saya mungkin akan melupakan Liga Champions," ujar Neville kepada The Times.

"Saya tahu melupakan Liga Champions bakal berat untuk mereka, namun jika mereka tidak bermain di Liga Champions pada bulan Februari, Maret atau April, maka mereka punya peluang yang besar menjadi juara EPL."

"Mengapa demikian? Karena saya rasa taktik yang mereka terapkan sangat membebani tiga penyerang mereka. Mereka belum punya pelapis yang sepadan untuk ketiganya, terutama jika salah satu dari ketiganya mendapatkan cedera."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Klopp

"Bagaimana itu bisa berhasil? Tidak bermain di Liga Champions?" Bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk pertandingan dan tidak fokus pada itu? Anda membawa anak-anak Anda di Liga Champions? Itu lucu sekali. Kami harus bermain sepak bola."

"Banyak orang menonton pertandingan kami dari Liga Champions, itu tugas kami untuk melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan di semua pertandingan ini," kata Klopp.

"Kami akan melihat, saya tidak tahu apa artinya, untuk fokus pada satu kompetisi hanya jika Anda hampir keluar dari kompetisi, di akhir musim. Tapi tahun lalu, kami tidak punya kesempatan untuk fokus pada satu kompetisi," katanya menegaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.