Sukses

Gonzalo Higuain Solusi Masalah AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Meski menunjukkan perbaikan, AC Milan dinilai masih memiliki kekurangan pada musim lalu. Namun, legenda klub Franco Baresi menilai I Rossoneri sudah menemukan jawaban.

Menurut Baresi, AC Milan mengambil langkat tepat dengan mendatangkan Gonzalo Higuain.

Pemain berkebangsaan Argentina itu datang ke San Siro pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status pinjaman dari Juventus. Kehadiran penyerang asal Argentina itu dianggap sebagai buah kesuksesan manajemen baru di bawah Paolo Scaroni dan Leonardo.

Pemain berumur 30 tahun itu memang merupakan striker yang telah teruji. Selama lima musim di Serie A, bersama Napoli dan Juventus, ia telah membukukan 146 gol dari 251 penampilan dalam semua kompetisi.

Kehadiran Higuain jelas mendapatkan respon positif dari Baresi, yang pernah membela AC Milan selama 20 tahun lamanya. Baginya, eks penggawa Real Madrid tersebut memberikan tambahan kepercayaan diri rekan-rekan setimnya.

"Higuain adalah pemain berkualitas," ujar Baresi saat ditanya mengenai sang penyerang kepada wartawan, dikutip dari Calciomercato.com.

"Kehadirannya di lapangan membantu rekan-rekan setimnya dan memberikan kepercayaan diri bagi semuanya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Banyak Sumbang Gol

Ketajaman Higuain memang menurun di musim lalu. Tapi, torehan golnya tetap lebih banyak dari torehan dua penyerang anyar Andre Silva dan Nikola Kalinic. Baresi pun sudah tidak sabar menanti pundi-pundi gol dari kaki El Pipita.

"Dia akan mencetak gol, yang hilang dari AC Milan tahun lalu. Dia adalah pemain tim yang layak," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Belum Cetak Gol

Sejauh ini, Higuain masih belum mencetak gol dari dua pertandingan di Serie A. Namun di laga terakhir kontra AS Roma, ia sempat memberikan satu assist untuk Patrick Cutrone dan mengunci kemenangan Rossoneri 2-1.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Hajar Torino, AC Milan Melejit
Artikel Selanjutnya
Chelsea Vs MU, Frank Lampard Kecewa Harry Maguire Tidak Dikartumerah