Sukses

Napoli Nyaris Matikan Karier Lorenzo

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bertahan Sampdoria, Lorenzo Tonelli, sempat berpikir pensiun dari sepak bola karena gagal menemukan performa terbaiknya ketika bersama Napoli. Beruntung, Tonelli kembali menemukan kepercayaan diri di atas lapangan hijau.

Selama dua musim pada 2016, Tonelli cuma melakoni sembilan pertandingan akibat masalah cedera. Kondisi tersebut membuat dia berpikir untuk gantung sepatu di usia yang belum kepala tiga.

Namun, ada dua faktor yang membuat Tonelli kembali menemukan kepercayaan diri di atas lapangan hijau. Pertama, pendekatan taktik yang diajarkan Maurizio Sarri, kedua, sosok pelatih dia saat ini di Sampdoria, Marco Giampaolo.

"Penyesalan terbesar saya adalah mencapai klub elite seperti Napoli tetapi tidak bisa bermain. Pada saat itu saya cuma ingin pensiun, saya merasa psikologis saya runtuh," kata Tonelli, dikutip Football Italia, Minggu (9/9/2018).

"Sekarang saya seperti terlahir kembali. Saya berhutang kepada Sarri yang membantu saya memahami konsep taktik tertentu, sementara Giampaolo memberi saya kepercayaan diri kembali," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Andalan

Tonelli tampil 90 menit saat Sampdoria bentrok melawan Napoli di pekan ketiga Serie A 2018/2019 akhir pekan lalu. Secara mengejutkan, Sampdoria berhasil mempermalukan Napoli dengan skor 3-0.

Lorenzo Tonelli dipinjamkan ke Sampdoria dengan bayaran 5 juta euro. Peminjamannya bakal berakhir musim depan tanpa ada opsi pembelian kembali.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Napoli Cari Pengganti Vlad Chiriches
Artikel Selanjutnya
Higuain Sosok Striker yang Dibutuhkan AC Milan