Sukses

Southgate Merasa Timnas Inggis Bukan Tim Hebat

Timnas Inggris akan menghadapi Spanyol dalam ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Penampilan apik timnas Inggris pada pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia tidak membuat sang pelatih, Gareth Southgate, merasa puas. Malah sebaliknya, ia menganggap tim asuhannya tersebut belum bisa disebut hebat.

Timnas Inggris sempat membuat harapan penggemarnya meninggi setelah lolos ke semifinal Piala Dunia. Sayangnya, perjuangan mereka kandas setelah tumbang di tangan Kroasia melalui babak perpanjangan waktu.

Walau demikian, pencapaian tersebut tetap dapat dianggap apik karena melampaui ekspektasi publik sebelumnya. Apalagi, jika mengingat performa The Three Lions pada Piala Eropa 2016 lalu, di mana mereka disingkirkan oleh tim kuda hitam Islandia.

Southgate pun ingin mengetes kemampuan timnas Inggris melawan tim hebat. Harry Kane akan menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Cetak Rekor

"Kami tidak bisa bersembunyi dari laga uji coba, tetapi rekor kami melawan tim hebat di laga resmi itu tidak ada. Ini tidak mengesankan, setara Argentina di 2002 [di Piala Dunia fase grup]," ujar Southgate dalam konferensi persnya seperti dikutip dari Goal.

"Sejak tahun 1970, sangat langka kami bisa mengalahkan tim-tim besar itu. Idealnya dalam beberapa tahun ke depan kami ingin mencetak rekor mengalahkan tim besar," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Waktunya Inggris Berkembang

Southgate juga meyakini bahwa timnya, sebagian besar di antaranya pemain muda, masih bisa berkembang dalam beberapa waktu ke depan. Oleh karena itu, ia tidak ingin melihat hasil yang diraih oleh mereka.

"Di sepanjang musim panas anda mencoba meraih hasil. Sekarang adalah waktunya berkembang sebagai tim, memperbaiki cara kami bermain, mengembangkan secara detail car bermain kami dan menguji diri sendiri melawan beberapa tim besar," tambahnya.

"Bagi kami sekarang, musim panas telah berakhir. Sekarang adalah waktunya untuk mengambil langkah untuk tantangan selanjutnya. Olahraga tidak akan berhenti untuk siapapun," tutupnya.

Laga kontra Spanyol ini akan berlangsung pada hari Minggu (9/9) dini hari nanti. Inggris lebih diunggulkan lantaran mereka akan bermain di stadion kebanggaannya, Wembley Stadium, dan disaksikan oleh pendukung setianya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.