Sukses

MU Dinilai Salah Langkah Beli Paul Pogba

MU rela memecahkan rekor transfer dunia untuk membeli Pogba

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dinilai kemahalan membeli Paul Pogba. Menurut pakar transfer Italia, Gabrielle Marcotti, Pogba memang pemain yang bagus untuk MU, namun ia menilai Setan Merah membayar terlalu mahal untuk sang gelandang.

Pogba yang merupakan lulusan akademi MU, meninggalkan United pada tahun 2012 silam untuk bergabung dengan Juventus. Di Turin, Pogba berkembang dengan pesat dan ia dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

MU sendiri terpana dengan perkembangan gelandang muda itu di Turin. Pada saat itu mereka rela memecahkan rekor transfer dunia untuk membeli Pogba dari Juventus dengan mahar transfer 89 juta pounds.

Marcotti sendiri percaya MU sedikit salah langkah saat melakukan pembelian Pogba tersebut. "Saya pikir United telah membayar terlalu mahal untuk dia [Pogba]," buka Marcotti kepada The Times.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Marcotti sendiri percaya United seharusnya bisa mendapatkan tanda tangan Pogba dengan harga yang lebih murah di tahun 2016 silam.

"United membayar terlalu mahal dan itu karena tidak ada tawaran dari klub lain untuk Pogba pada saat itu."

"Saya masih berpikri bahwa Pogba adalah pembelian yang bagus bagi mereka. Namun saat ia akan pergi dari Juventus, tidak ada tim lain yang menawarnya sehingga United seharusnya bisa mendapatkannya lebih murah."

3 dari 3 halaman

Tidak Punya Bantuan

Marcotti juga menilai bahwa United pada akhirnya tidak bisa menawar harga Pogba karena mereka tidak punya koneksi yang bagus dengan Juventus.

"Saya pikir seharusnya ada skenario di mana mereka bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada yang mereka bayarkan saat itu."

"Mereka membutuhkan orang yang memiliki hubungan yang baik dengan agen dan direktur olahraga Juventus, di mana orang ini seharusnya bisa membantu mereka menurunkan harga jual Pogba." tandasnya. Musim ini, Pogba mulai menunjukan performa terbaiknya. Ia berhasil mencetak 2 gol di empat laga perdana United musim ini.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net