Sukses

Asian Games 2018 Berakhir, Pipiet Kamelia Rindu Lagu Meraih Bintang

Lagu Meraih Bintang hampir selalu diputar di semua venue Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen merupakan official theme song Asian Games 2018 yang paling populer. Selain easy listening dan mudah diingat, lagu tersebut hampir selalu diputar di semua venue Asian Games.

Via Vallen mendapat kehormatan untuk menyanyikan salah satu official theme song Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang. Lagu ini diciptakan Parlin Burman Siburian atau yang lebih dikenal Pay dan dirilis pada 30 Juni 2018.

Yang bikin Meraih Bintang jadi semakin viral adalah karena lagu tersebut juga di-cover para Youtuber dalam berbagai bahasa asing. Ada Thailand, Inggris, Arab, India hingga Korea. Tak heran jika lagu tersebut juga diketahui atlet-atlet asing di Asian Games 2018.

Bahasanya yang mudah dihafal dan alunan musik yang begitu nikmat membuat banyak atlet yang juga ikut menikmati official theme song Asian Games 2018. Salah satunya adalah Pipiet Kamelia, peraih medali emas pencak silat Indonesia di nomor tarung putri.

"Iya pastinya lagu Via Vallen. Saat pelepasan kontingen, sempat ada joged-joged bareng, dikasih tahu koreografi untuk lagu itu. Jadi karena sering dengar, saat kami latihan pun jadi peragain bareng jogednya," kata Pipiet kepada Liputan6.com di Studio 5 Indosiar yang dilanjutkan dengan kebolehannya dalam menyanyikan lagu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Keras

Pipiet sendiri adalah salah satu sosok yang berjasa dalam dominasi Indonesia di cabor pencak silat pada Asian Games 2018. Seperti diketahui, Indonesia memborong 14 medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Menurut Pipiet, dominasi tersebut adalah hasil kerja keras rekan-rekannya selama tiga tahun. Maklum, mereka sudah berjuang bersama sejak masih dalam masa persiapan menuju Kejuaraan Dunia 2016 dan SEA Games 2017.

"Selama Asian Games ini latihannya memang berbeda dari biasanya. Gimana capeknya kita harus bangun untuk latihan, kalau sakit disusulin sama pelatih, dan sama tim yang benar-benar solid. Kami sudah berjuang bareng iga tahun. Benar-benar bareng, tidur bareng, nangis bareng, benar-benar seperti keluarga," aku Pipiet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.