Sukses

Waktu Kecil, Bek MU Ingin Jadi Kiper Seperti Fabien Barthez

Dia ingin seperti idolanya, kiper legendaris MU, Fabien Barthez.

Liputan6.com, Manchester - Victor Lindelof, bek Manchester United (MU) mendapat kepercayaan penuh dari Jose Mourinho bermain sebagai starter. Lindelof sudah tampil dalam empat pertandingan terakhir.

Lindelof memang memiliki bakat besar untuk menjadi bek tangguh di masa depan. Namun sebelum bergabung dengan MU, Lindelof kecil rupanya tak pernah kepikiran bermain sebagai bek.

Dalam laman resmi MU, Lindelof sebenarnya ingin bermain sebagai seorang kiper. Dia ingin seperti idolanya, kiper legendaris Setan Merah, Fabien Barthez.

"Ketika saya masih muda, kami memiliki pasar di kampung halaman saya di Swedia yang menjual jersey yang berbeda di sana dan ibu membawakan saya jersey Barthez," katanya.

"Jadi itulah mengapa saya ingin jadi kiper. Saya ingin jadi striker juga, tapi, saat itu dalam hidup saya, saya ingin jadi kiper," ujar bek MU berusia 24 tahun tersebut.

Bartez merupakan kiper yang didatangkan MU pada musim panas 2000. Dia ikut membantu Setan Merah menjuarai Liga Inggris 2000/2001 dan 2002/2003. Barthez pun menjadi andalan selama tiga musim, sebelum dipinjamkan ke Marseille pada 2003/2004.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandem di MU

Di MU, Lindelof rupanya lebih klop bertandem dengan Eric Bailly di lini pertahanan Setan Merah. Bek asal Swedia itu ingin tampil habis-habisan bersama MU.

"Eric Bailly adalah bek yang baik dan itu adalah kebanggaan untuk bermain bersamanya dan semoga kami bisa tampil dan bermain dengan baik di masa depan," ucapnya.

"Saya di sini untuk membantu tim dan saya selalu berusaha sebaik mungkin, jadi semoga saya bisa tetap bekerja keras dan berada pada level ini yang saya miliki saat ini," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Usia Muda

Lindelof masih berumur 24 tahun. Usia itu masih muda bagi pemain, terutama mereka yang menempati posisi bek tengah.

Masih banyak waktu untuk Lindelof dalam usahanya mengembangkan diri. Dia harus percaya kepada Jose Mourinho yang pasti membantunya menjalani proses ini.

"Lindelof akan diberi waktu dan tidak ada tekanan kepadanya. Dia memiliki posisi yang sangat spesifik di lapangan dan dia akan diberi waktu dan juga kesempatan. Dia akan membuktikan selangkah demi selangkah bahwa dia siap bermain," ucap manajer MU, Jose Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof