Sukses

Tim Asing Ikut Penyisihan Super Soccer Futsal Battle

Tim asing asal Sierra Leone ikut meramaikan babak penyisihan Super Soccer Futsal Battle.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pertama event futsal terbesar bertajuk Super Soccer Futsal Battle (SSFB) telah digelar, Sabtu (18/8/2018). Sebanyak 160 tim berlaga di 10 venue futsal di area Jakarta Selatan, Jakarta Barat , Jakarta Timur, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Tangerang, Serang, dan Sukabumi.

Peserta terlihat sangat antusias dalam event ini. Terbukti, dari keikutsertaan pemain-pemain Liga Pro, salah satunya pemain asal My Futsal Cosmo, Iban Achmad Sena. Dia bertanding membela tim UBL Club.

Tak kalah menarik, salah satu tim babak Elimination Round atau penyisihan Super Soccer Futsal Battle Jakarta Selatan di Venue Futsal Citos mengikutsertakan pemain-pemain dari luar Indonesia yakni Divine Ark FC dari Sierra Leone.

Manager Divine Ark FC, Johnson mengatakan event ini sangat baik dan profesional. Itu membuat dia dan tim begitu antusias mengikutinya.

"Menang atau kalah tak jadi soal. Yang penting bisa berpartisipasi sudah merupakan kesenangan tersendiri mengingat minimnya event futsal berkelas yang bisa diikuti di negara kami, " kata Johnson seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pro Tambah Semangat

Sementara, dua punggawa dari tim V8 Futsal Academy yang dilatih oleh Vennard Hutabarat (mantan Kapten Timnas Futsal Indonesia) menurunkan pemain Liga Pro yang membuat pertandingan semakin semarak dan enak ditonton.

" Super Soccer Futsal Battle sangat membantu perkembangan pemain guna meningkatkan kualitas permainan dan menambah jam terbang, " kata Vennard.

Vernard menambahkan, mengingat pada fase Final Area Round lapangan yang digunakan berukuran standar internasional, tim besutannya akan lebih mempersiapkan diri.

"Saya juga berharap, dari event ini bermunculan bakat-bakat pemain futsal yang nantinya bisa masuk timnas, " kata Vennard yang pernah memperkuat timnas futsal Indonesia di sejumlah ajang bergengsi.

Joko Setyo Pramuji, Project Leader mewakili Roro Jonggrang Sport EO & Moksa menambahkan masih ada dua event di fase Eimination Round SSFB 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus dan 1 September 2018.

"Bagi tim futsal yang ingin berpartisipasi, pendaftaran masih dibuka dengan sisa kouta yang terbatas. Kunjungi website kami di www.futsalbattle.com," kata Joko.

"Keoada seluruh peserta event pertama Elimination Round, panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan selamat kepada para pemenang," pungkas Joko.

3 dari 3 halaman

Tim yang Lolos

Daftar tim yang lolos pada Sabtu (18/8):

 

Jakarta Barat

1. DENSUS 88 B

2. PLOEIT FC

3. SWADARMA FC

 

Jakarta Selatan

1. WONDERKIDS FC

2. LIGA FC

3. DOBS FC

 

Jakarta Timur

1. V8 FC

2. COLLEGE FC

3. TEAM FALLA FC

 

DEPOK

1. MUF FC

2. UKOR UI

3. KHANSIN TIO A

 

BEKASI

1. BABE FC

2. KUDA HITAM FC

3. FUTSAL CORNER FC

4. SARJANA MUDA FC

 

BOGOR

1. EXCO FC

2. AFN BOGOR FC

3. PUTRA HARAPAN FC

 

Karawang

1. GENESIS FC

2. ABSTRAX FC

3. FB FC

 

Tangerang

1. RAISA FC

2. P3TG FV

3. FORTAL SQUAD FC

4. SKCK FC

 

Serang

1. SURYA FUTSAL

2. MT 08

3. SAPUTRI

 

Sukabumi

1. NGAWADANG FC

2. BERKAH FC

3. RSU JAMPANGKULON

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.