Sukses

Asian Games 2018: Timnas U-23 Sempat Kerepotan di Babak Pertama

Jakarta - Luis Milla tampak puas dengan kemenangan 4-0 Timnas U-23 atas Taiwan di laga pertama sepak bola Grup A Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018). Menurutnya, di laga yang digelar di Stadion Patriot itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tampil gemilang.

Namun, Luis Milla tak menampik Garuda Muda sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan pada babak pertama.

Timnas U-23 harus kerja keras menghadapi Chinese Taipei pada babak pertama. Baru pada menit ke-67, Stefano Lilipaly memecah kebuntuan dan membantu Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-71, giliran Alberto Goncalves yang mencatatkan namanya di papan skor. Lima menit kemudian, Lilipaly kembali mencetak gol melalui aksi salto fantastis.

Pesta gol Timnas U-23 akhirnya ditutup dengan tembakan spekulasi Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti pada menit ke-90+3. Bola hasil tembakannya lebih dulu mengenai tiang gawang sebelum merobek jala Chinese Taipei.

"Babak pertama sangat sulit buat kedua tim. Kami tahu pertandingan hari ini akan berlangsung sulit, mungkin pada babak pertama yang kurang hanya gol saja, " kata Luis Milla seusai pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Efektif

Luis Mill menyebut, permainan pasukannya baru benar-benar efektif di babak kedua. "Di babak kedua kami bermain lebih baik dan seperti yang kami ketahui, Stefano Lilipaly adalah pemeran utama hari ini. Tapi, tim juga bermain baik di setiap waktu mereka berhasil menunjukkan profesionalisme," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan ini membuat Timnas U-23 menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A Asian Games 2018 dengan raihan tiga poin. Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina U-23 pada pertandingan yang digelar Rabu (15/8/2018).

Sumber: www.bola.com

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Melihat Pola Pengamanan Ketat Laga Sepak Bola Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Taiwan vs Timnas Indonesia U-23