Sukses

5 Calon Pemain Tersubur Liga Inggris 2018/2019

Reputasi pemain Liga Inggris ini sudah teruji.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2018/2019 resmi bergulir akhir pekan ini. Setelah mempersiapkan diri sepanjang musim panas, seluruh tim harus siap berkompetisi. 

Tujuan utama adalah menjadi juara. Mereka memburu mahkota Liga Inggris yang musim lalu dimenangkan Manchester City. 

Di level personal, pemain siap saling sikut demi memenangkan penghargaan individu. Salah satu yang bergengsi adalah gelar top scorer. 

Ada banyak striker haus gol yang siap menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Berikut lima kandidat pemain tersubur Liga Inggris seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Setelah musim pertama yang kurang mengesankan sebagai pemain utama di Chelsea, pemain Spanyol itu siap berbuat lebih baik musim ini. Morata memulai musim lalu dengan bagus setelah mencetak lima gol dalam beberapa pertandingan pertamanya. Namun, setelah pergantian tahun permainannya menurun drastis.

Morata sepertinya siap memulai kehidupan baru di bawah Maurizio Sarri. Di bawah filosofi manajer baru, Morata diperkirakan akan menjadi ujung tombak utama The Blues pada musim ini.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Morata bisa bersinar karena Sarri menerapkan gaya permainan menyerang. Jika Eden Hazard, Pedro, dan Willian berhasil menginterpretasikan gaya permainan yang sudah sangat sukses untuk Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens di Napoli, mantan pemain Real Madrid itu bisa bersaing dalam perebutan Sepatu Emas Liga Inggris.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Lukaku siap melanjutkan kesuskesan pada musim pertamanya di Manchester United. Meski sempat mengalami kesulitan, pemain asal Belgia itu bisa mencetak 27 gol dan membuat 9 assist di musim debutnya sebagai pengganti dari Zlatan Ibrahimovic.

Torehan itu bisa diraih Lukaku meski Setan Merah kesulitan menciptakan banyak peluang terutama ketika melawan tim yang lebih besar di Liga Inggris dan Eropa. Dengan Alexis Sanchez sudah beristirahat dengan baik serta kedatangan pemain kreatif dalam bentuk gelandang Brasil Fred, Setan Merah harus mampu menciptakan peluang yang lebih banyak untuk Lukaku.

Dengan insting gol yang dimilikinya, Lukaku diharapkan bisa mencetak lebih dari 20 gol musim ini dan memimpin United meraih gelar Liga Inggris pertama mereka sejak era Sir Alex Ferguson.

4 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari setelah kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United. Kedatangan pemain berusia 28 tahun itu menambah dimensi baru di lini depan Arsenal.

Aubameyang mampu mencetak 10 gol dalam 13 penampilan di Liga Inggris musim lalu. Dia diharapkan bisa tampil lebih baik pada musim penuh pertamanya di Inggris.

Manajer baru Unai Emery tentunya akan memberikan kesempatan besar kepada Aubameyang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim ini. Dengan dukungan dari Mesut Ozil dan Henrik Mkhitaryan, pemain Gabon itu diharapkan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk The Gunners.

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Aguero sudah mencetak banyak gol di Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester City pada 2012. Dia diharapkan akan kembali menunjukkan ketajamannya pada musim 2018/19.

Mematikan di kotak penalti dan punya insting gol yang tajam, City sangat beruntung punya striker kelas dunia seperti Aguero. Bomber Argentina itu sudah siap untuk mencetak lebih dari 20 gol musim ini.

Dengan kedatangan Riyad Mahrez, dukungan untuk Aguero sekarang lebih banyak. Jika kondisinya tetap fit sepanjang musim, Aguero mungkin bisa memecahkan rekor golnya sendiri di Liga Inggris.

6 dari 6 halaman

Harry Kane

Kane merupakan peraih sepatu emas Liga Inggris dua musim beruntun pada 2016/17 dan 2017/18. Namun, musim lalu dominasi Kane dipatahkan oleh bintang Liverpool Mohamed Salah.

Kane masih tetap menjadi favorit untuk menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Apalagi kapten timnas Inggris itu baru saja merengkuh trofi Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 dengan enam gol.

Kane masih menjadi bagian penting dari rencama manajer Tottenham Mauricio Pochettino. Dia tentu akan sangat termotivasi untuk merebut kembali gelarnya dari Salah yang mencetak 32 gol di Liga Inggris musim lalu.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.