Sukses

Persikabo Vs Persija: Hanoman Bidik Menit Bermain

Hanonam ingin bermain bersama Persija di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bantul - Kiprah Persija Jakarta di Piala Indonesia berawal dari babak 128 besar. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menantang tuan rumah Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Kamis (9/8/2018).

Di Eropa, perhelatan seperti turnamen Piala Indonesia merupakan wahana untuk para pemain pelapis unjuk gigi. Pasalnya, banyak pelatih yang memilih untuk menyimpan para pemain pilarnya demi liga domestik.

Budaya seperti itu kemungkinan menular ke klub-klub Indonesia, terutama tim kasta teratas seperti Persija. Macan Kemayoran diperkirakan bakal memainkan banyak pemain lapis kedua di Piala Indonesia.

Maka dari itu, kesempatan ini bakal dimanfaatkan Septinus Alua sebaik mungkin. Gelandang Persija asal Papua itu akan habis-habisan merebut kepercayaan pelatih Stefano Cugurra Teco untuk bermain sebagai starter.

"Melawan Persikabo, puji Tuhan ya, kalau diberikan kesempatan, semoga saja saya bisa bermain di sini. Saya berharap dapat kesempatan untuk bermain di Piala Indonesia," ujar pemain yang karib dipanggil Hanoman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing Secara Sehat

Di pos gelandang bertahan, Hanoman harus bersaing dengan dua pemain, Sandi Darman Sute dan Asri Akbar. Meski begitu, eks personil Perseru Serui ini menolak berputus asa demi kesempatan bermain.

"Saya sendiri belajar dari kekurangan sendiri apalagi dis ini ada Sandi lalu Asri. Mereka mungkin lebih bagus dari pada saya sehingga saya harus banyak belajar dari mereka," imbuh Hanoman.

"Ditambah lagi mereka berpengalaman. Saya mungkin saya tunggu kesempatan saja. Di mana ada kesempatan nanti saya akan buktikan," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Hanoman

Hanoman belum mampu mencatatkan menit bermain di Liga 1. Maka dari itu, perhelatan seperti Piala Indonesia merupakan tempat yang cocok untuknya merasakan menit bersama Persija.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.