Sukses

Usai Imbangi Arema, Persija Pilih Langsung ke Yogyakarta

Persija akan melawan Persikabo di ajang Piala Indonesia 2018.

Liputan6.com, Bantul - Persija Jakarta tak balik kandang usai bermain imbang 1-1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pekan lalu, dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Macan Kemayoran, julukan Persija, memilih langsung ke Yogyakarta.

Macan Kemayoran memilih beristirahat di Yogyakarta untuk menghadapi Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018) pada babak 128 besar Piala Indonesia.

Menurut pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyebut cara ini menjadi hal terbaik untuk menjaga kebugaran Marko Simic dan kawan-kawan. Teco tak mau kehilangan waktu recovery.

"Kami langsung ke Yogyakarta, mengingat di sana bisa istirahat sehingga bagus buat kondisi tim. Kami juga tidak hilang 1-2 hari. Mengingat kami bermain Minggu, tidak mungkin Senin harus ke Jakarta, hilang sehari tentunya," ujar Teco, dikutip dari laman resmi Persija.

"Skuat Persija juga tidak mau bolak-balik. Makanya kami putuskan untuk persiapan di Yogya mengingat laga melawan Persikabo berlangsung di Sultan Agung Bantul," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Adil

Sementara itu, striker Persija, Marko Simic tak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya di kandang Arema. Menurutnya, imbang merupakan hasil yang adil.

"Saya rasa pertandingan melawan Arema berjalan seimbang. Kami mencetak gol namun mereka membalasnya. Saya pikir kita seimbang kedua kesebelasan bermain bagus. Saya kira hasil imbang ini adalah hasil yang adil," ucap Simic.

"Setelah dua bulan kami akhirnya bermain sangat baik dengan stadion yang sangat penuh kami rindu atmosfer seperti ini. Kami sangat termotivasi terutama untuk saya juga sangat termotivasi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.