Sukses

Berbatov Sarankan Manchester United Tak Jual Pogba

Liputan6.com, Manchester - Mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov menggarisbawahi peran Paul Pogba di tim utama Manchester United musim depan. Berbatov percaya bahwa Pogba akan memainkan peran yang sentral bagi kesuksesan setan merah musim depan.

Semenjak memutuskan pulang ke Old Trafford pada tahun 2016 silam, karir Pogba bisa dikatakan penuh dengan kritikan. Banyak pihak mengecam permainannya yang dinilai tidak konsisten selama dua tahun membela Manchester United.

Namun pada musim panas ini Pogba berhasil membungkam para pengkritik tersebut. Ia tampil dominan di lini tengah Timnas Prancis sehingga skuat Les Bleus mengamankan trofi Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah di Rusia kemarin.

Berbatov optimis bahwa Pogba akan menunjukan kualitas sesungguhnya bersama setan merah musim ini. "Berdasarkan pengalaman saya, segalanya akan menjadi lebih mudah bagi Pogba musim depan karena dia memiliki kepercayaan diri yang bagus usai memenangkan Piala Dunia," ujar Berbatov kepada Betfair.

2 dari 3 halaman

Jalan Mulai Terbuka

Berbatov menyebut bahwa kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia kemarin akan memberikan momentum yang bagus bagi Paul Pogba musim depan.

"Ketika ia berada di atas lapangan, ia akan merasakan segalanya berjalan dengan baik baginya, mulai dari setiap umpan dan tekel yang ia lepaskan. Hal itu akan memberikannya momentum yang bagus di Premier League, namun ia harus tetap tampil kuat."

"Kepercayan diri akan memberikan pengaruh baginya di atas lapangan. Namun kepercayaan diri itu bisa luntur jika ia memainkan sebuah pertandingan dan ia gagal memanfaatkan peluang yang bagus."

3 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Berbatov juga meyakini bahwa Pogba ingin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemain terbaik di Inggris usai memenangkan Piala Dunia di musim panas kemarin.

"Pogba akan terus menjadi Juara Dunia di sepanjang hidupnya. Namun saat ini ia harus menjadi seorang pemenang Liga, dan pemain-pemain top di Old Trafford tahu betul bagaimana cara menjadi juara."

"Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Saya tidak berpikir ia harus mencetak banyak gol untuk membuktikan label harganya, karena ia memiliki kualitas lain di atas lapangan dan jika ia berhasil memaksimalkan itu maka ia akan sangat brillian." tandasnya.

Paul Pogba sendiri kemungkinan absen di laga perdana Manchester United di Liga Inggris akhir pekan ini karena ia masih mendapatkan jatah libur dari Jose Mourinho.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Kekurangan Pemain Idaman, Mourinho Salahkan Bos MU
Artikel Selanjutnya
Manchester United Ajukan Tawaran Resmi untuk Jerome Boateng