Sukses

3 Pemain Barcelona yang Harus Tinggalkan Camp Nou

Peran pemain ini di Barcelona sangat minim.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona memiliki skuat bertabur bintang. Dengan pemain berkelas, El Azulgrana pun memetik berbagai prestasi di pentas domestik dan internasional.

Klub Catalonia itu saat ini punya kedalaman skuat yang cukup bagus. Hal itu memungkinkan pelatih Ernesto Valverde melakukan rotasi pemain ketika dibutuhkan.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang dianggap belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Mereka sebaiknya dilepas ketimbang hanya menjadi penghuni bangku cadangan saja.

Berikut ini tiga pemain yang harus dijual Barcelona pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Vermaelen

Vermaelen sekarang sudah berusia 32 tahun. Dia jarang dimainkan Barcelona dan hanya membuat 14 penampilan di La Liga musim lalu. Sang pemain saat ini dihargai sekitar 4,5 juta pounds. Jika Barcelona ingin mendapatkan uang dari Vermaelen, ini saat yang tepat untuk menjualnya sebelum nilainya terus menurun.

Mungkin banyak yang heran mengapa Vermaelen masih berada di klub jika dia jarang diturunkan. Gaji pemain Belgia itu pasti tinggi sehingga akan lebih baik jika dijual ketimbang sang pemain hanya makan gaji buta di Barcelona.

Vermaelen kesulitan menembus tim inti Barcelona sejak bergabung dari Arsenal pada 2014. Dia sempat dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2016/2017 tetapi gagal memberikan dampak yang besar di sana.

3 dari 4 halaman

Yerry Mina

Yerry Mina didatangkan Barcelona dari Palmeiras dengan biaya 10,6 juta pounds pada bulan Januari tetapi hanya membuat enam penampilan di tim utama. Dia masih belum bersinar di Spanyol dan sekarang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, Mina menjadi sorotan pada musim panas setelah tampil gemilang untuk Kolombia di Piala Dunia dengan mencetak tiga gol. Di turnamen tersebut, Mina bermain bersama bek Tottenham, Davison Sanchez, dan keduanya merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Menurut Transfermarkt, harga Mina meningkat hingga 10 juta pounds berkat penampilannya di Rusia, sehingga dia sekarang bernilai minimal 18 juta pounds.

4 dari 4 halaman

Andre Gomes

Andre Gomes digadang-gadang akan menjadi bintang berikutnya setelah dia bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada tahun 2016 dengan biaya £33 juta. Dia tampil sangat mengesankan di Valencia saat itu dan sempat juga diminati Real Madrid.

Namun, karir gelandang asal Portugal itu di Camp Nou menurun drastis. Dia kesulitan menjadi pilihan utama siapa pun pelatihnya dan sering terlihat di bangku cadangan.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.