Sukses

Tim Voli Pantai Putri Siap Berjuang demi Medali di Asian Games 2018

Pada Asian Games 2018, cabang olahraga voli pantai kategori putri, Indonesia tergabung di Grup A.

Liputan6.com, Palembang - Tim voli pantai putri Indonesia membidik medali perunggu di Asian Games 2018, bulan depan di Palembang. Persiapan mereka pun sudah matang untuk bertempur pada multi event terbesar di Asia itu.

Pada cabang olahraga ini, Indonesia menurunkan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami, dan Devi Melinda Novitasari/Youkebed Purari Eka Setyaningrum. Untuk meraih perunggu Asian Games 2018, mereka sudah berada di Palembang sejak 1 Juli lalu.

Tim voli pantai putri sendiri baru saja mencatatkan hasil cemerlang di Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Pasifik yang berlangsung di Satun, Thailand, pada 8 hingga 11 April 2017. Pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami berhasil menembus babak semifinal.

Melihat keberhasilan itu, target medali perunggu di Asian Games bukanlah tuntutan besar. Putu Dini merasa dirinya masih solid dengan Dhita Juliana.

"Saya rasa teknik dan semuanya perlu ditingkatkan biar lebih solid. Namun, kita siap berjuang untuk Indonesia di Asian Games," katanya dalam wawancara yang dilakukan Indosiar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Sementara itu, pelatih tim voli pantai putri, Agus Salim optimistis anak asuhnya bakal meraih target. Terlebih lagi, mereka sudah punya rekam jejak yang bagus saat tampil di Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Pasifik.

"Untuk Asian Games, mereka sudah pernah mengalahkan tim-tim kuat yang akan menjadi lawan di Asian Games nanti, seperti Jepang, Tiongkok, Kazaktan, Thailand, Taiwan," katanya.

"Itu semua calon-calon kandidat yang bakal banyak bicara hingga babak semifinal. Tapi kami pernah membuktikannya di kejuaraan Asia Pasific," ujar Agus Salim menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bersaing di Grup A

Di voli pantai putri, Indonesia tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Filipina.

Saksikan S video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.