Sukses

Formasi Termahal di Dunia, Ada Neymar dan Kiper Terbaru Liverpool

Neymar dan Alisson Becker masuk ke jajaran pemain termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepindahan Alisson Becker ke Liverpool menobatkannya sebagai kiper termahal di dunia. Liverpool harus merogoh kocek sebesar 67 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk memenangkan hati Alisson dan memaksa AS Roma melepaskannya.

Liverpool kini kian percaya diri untuk menyambut musim depan. Kekhawatiran The Reds, julukannya, untuk pos penjaga gawang, perlahan memudar.

Kepindahan ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya soal susunan pemain termahal di dunia. Siapa sajakah 11 pemain yang termahal di tiap-tiap posisi?

Bersama Neymar, Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe di lini serang, sebelas pemain termahal itu membentuk tim mematikan yang bernilai total 992,65 juta pound sterling atau setara dengan 18 triliun rupiah.

Berikut sebelas pemain termahal di dunia dalam formasi 4-3-3, dilansir dari dailymail:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Alisson Becker

Roma ke Liverpool: 65 juta pound sterling

Kiper berdarah Brasil ini dipercaya bisa jadi solusi masalah Liverpool di lini belakang. Status kiper termahal di dunia sudah cukup membuktikan kualitasnya.

3 dari 5 halaman

Bek

Benjamin Mendy

AS Monaco ke Man City: 51,75 juta pound sterling

Mendy dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, penampilan gemilangnya bersama Monaco menarik minat Manchester City. Salah satu senjata utama Mendy adalah kecepatannya saat membantu serangan dan umpan silang yang akurat

Virgil van Dijk

Southampton ke Liverpool: 70,1 juta pound sterling

Van Dijk dianggap sebagai calon bek tengah terbaik di dunia, ketenangannya saat bermain selalu menjadi nilai plus. Kehadiran Van Dijk juga menjadi solusi permasalahan Liverpool yang lemah di lini belakang, dia membuat bek-bek lain bisa tampil lebih tenang

Aymeric Laporte

Athletic Bilbao ke Man City: 58,5 juta pound sterling

Pep Guardiola banyak merombak skuat Manchester City khususnya di barisan pemain belakang. Laporte adalah salah satu bek muda yang dipersiapkan untuk menjadi bek terbaik, meski masih kesulitan beradaptasi. Kehebatan Laporte bahkan membuat Spanyol dan Prancis berebut. Dia masih berkesempatan memilih kebangsaannya karena masih belia.

Kyle Walker

Tottenham ke Man City: 47,5 juta pound sterling

Bukan sebuah kebetulan tiga bek terbaik di dunia milik Manchester City. Sebagaimana kasus Mendy dan Laporte, Walker adalah bentuk lain antusiasme Guardiola membentuk skuat stabil. Kehebatan Walker tak perlu diragukan lagi, selain bermain sebagai bek sayap tangguh, dia juga membuktikan bisa jadi bek tengah.

4 dari 5 halaman

Gelandang

Paul Pogba

Juventus ke Manchester United: 94 juta pound sterling

Tak perlu meragukan kehebatan Paul Pogba. Meski kesulitan membuktikan kualitasnya di MU, dia berhasil menunjukkan performa terbaiknya di timnas Prancis. Pogba bisa menjadi pusat setiap tim yang dia bela.

Philippe Coutinho

Liverpool ke Barcelona: 112,5 juta pound sterling

Liverpool sempat bersikeras tak mau menjual Coutinho, kala itu pemain berdarah Brasil ini memang menjadi tumpuan skuat Liverpool. Namun, seiring berjalannya waktu, Liverpool terbukti mampu tampil apik tanpa Coutinho. The Reds akhirnya melepas incaran Barcelona itu dengan harga tinggi.

James Rodriguez

AS Monaco ke Real Madrid: 67,5 juta pound sterling

James Rodriguez adalah bintang yang bersinar terang di Piala Dunia 2014 Brasil, penampilannya ini menarik minat Real Madrid, salah satu klub terbaik di dunia. Tentu saja Monaco tak bisa menolak tawaran Madrid yang dikenal sebagai salah satu tim terkaya di dunia.

5 dari 5 halaman

Penyerang

Neymar

Barcelona ke PSG: 199,8 juta pound sterling

Neymar adalah pemain termahal di dunia saat ini. PSG mencoba mewujudkan ambisinya meraih gelar juara Liga Champions, dan Neymar adalah salah satu cara mewujudkan mimpi itu. Status pemain termahal di dunia sudah cukup membuktikan kualitas Neymar, bahkan status ini mungkin bisa bertahan cukup lama.

Cristiano Ronaldo

Real Madrid ke Juventus: 105 juta pound sterling

Kepindahan Ronaldo ke Juventus mengembalikan statusnya sebagai salah satu pemain termahal di dunia. Ronaldo menginginkan tantangan baru, dan Juventus menyambut harapan Ronaldo dengan janji gaji yang fantastis. Juve jelas beruntung mendapatkan salah satu pemain terbaik di dunia.

Kylian Mbappe

AS Monaco ke PSG: 121 juta pound sterling

Status pemain muda terbaik di dunia memang layak disandang Kylian Mbappe. Meski masih berusia 19 tahun, dia sudah jadi fenomena di dunia sepak bola, Mbappe bahkan mencuri perhatian di Piala Dunia 2018 Rusia dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Hingga kini Mbappe memang belum sah jadi milik PSG yang masih mengandalkan status peminjaman untuk mengakali peraturan FFP.

*besaran nilai transfer bisa sedikit berbeda di berbagai situs. Beberapa klub tidak membeberkan nilai transfer yang sebenarnya, hanya perkiraan.

Sumber: Bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Alisson Becker

  • Bola.net