Sukses

Alisson Pulang Liburan Lebih Cepat Demi Berkostum Liverpool

Alisson resmi meninggalkan AS Roma untuk berseragam Liverpool musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Penjaga gawang anyar Liverpool, Alisson Becker, mengaku dirinya sampai rela memotong masa liburan demi merampungkan transfernya dari AS Roma menuju The Reds.

Di Liverpool, kiper internasional Brasil itu sepakat menandatangani kontrak jangka panjang setelah menjalani tes medis dan tahap-tahap lain untuk menyelesaikan proses kepindahan ini.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media- media menyebut Liverpool diklaim harus membayar senilai 70 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus untuk memboyong Alisson ke Anfield.

Itu menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia saat ini. Sebelumnya, rekor transfer termahal penjaga gawang dipegang Ederson kala dibeli Manchester City 40 seharga juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesampingkan Keluarga

Alisson sejatinya masih menjalani masa liburan usai memperkuat Brasil di pentas Piala Dunia 2018. Namun kemudian datang tawaran dari Liverpool dan ia tak bisa menolaknya.

"Ya, saya sedikit memotong masa liburan tapi saya sangat-sangat puas melakukannya, untuk membuat impian ini menjadi nyata dan mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya," ujar Alisson di laman resmi klub.

"Ini adalah langkah maju dan ketika Anda senang dengan apa yang Anda lakukan, tak ada yang namanya pengorbanan, jadi saya mengesampingkan keluarga saya untuk menyelesaikan masalah ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Rumah Baru

Liverpool tak akan menjadi kota asing bagi Alisson karena sebelumnya sudah ada pemain Brasil lainnya, Roberto Firmino serta pemain yang baru bergabung musim panas ini, Fabinho.

Karena itu, Alisson mengaku sudah tak sabar ingin segera memboyong keluarganya untuk tinggal di kota Merseyside tersebut.

"Saya juga mewakili mereka di sini, mereka di sini bersama saya di hati saya. Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat di sini, sungguh teratur. Kota ini akan menjadi rumah baru kami," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.