Sukses

Reuni Dini Ronaldo dan Real Madrid Batal Terwujud

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus. Namun reuni dini dengan mantan klub, Real Madrid, yang sejatinya berlangsung Agustus nanti batal terwujud. Juventus secara resmi mengumumkan, pemain yang akrab disapa CR7 itu tidak dilibatkan selama tur AS. 

Para pendukung Juventus yang berada di Negeri Paman Sam terpaksa gigit jari. Keinginan mereka untuk melihat Ronaldo berkostum Hitam-Putih batal. Sebab setelah melalui rapat yang cukup alot, dipastikan bahwa Juventus tidak memboyong CR7 ke laga pramusim itu.

Seperti dilansir AS, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Serie A musim 2018-19, Juventus mengagendakan tur ke Amerika Serikat, Agustus mendatang. Selama di Negeri Paman Sam, Juventus akan menghadapi sejumlah tim, termasuk Real Madrid. 

Tur Juventus akan diawali dengan duel melawan Bayern Munchen pada ICC di Philadelphia, 26 Juli 2018. Dua hari kemudian, penguasa Serie A itu menjajal kekuatan Benfica di New York. Setelah itu, Juventus akan berhadapan dengan MLS All Stars di Atlanta, 2 Agustus 2018. Dan di laga terakhir, Juventus bertemu Real Madrid di Washington, 5 Agustus 2018. 

Setelah melewati tes medis, Ronaldo dijadwalkan berlatih mulai 30 Juli 2018. Dia akan bergabung dengan pemain-pemain Juventus lainnya seperti Dybala, Douglas Costa, Bentancur, Higuaín, dan Juan Cuadrado. Selanjutnya para pemain akan kembali berkumpul pada 8 Agustus dan bergabung dengan para pemain yang kembali dari tur Amerika Serikat.

Sedangkan dua pemain yang sebelumnya tampil di final Piala Dunia 2018, Mario Mandzukic, Matuidi, dan Pjaca mendapat libur tambahan. Mereka baru bergabung 12 Agustus 2018.  

 

1 dari 3 halaman

Rapat Alot

Keputusan meninggalkan Ronaldo pada tur AS tentu bukan perkara mudah. Sebab kehadiran Ronaldo tentu sangan dinantikan fans dan bakal menguntungkan dari sisi promosi. 

Namun lewat rapat alot dengan pelatih, Massimiliano Allegri, akhirnya diputskan untuk meninggalkan Ronaldo. Apalagi tidak ada klausul kontrak yang mewajibkan mantan pemain Manchester United (MU) tersebut untuk tampil bersama Juventus di tur Amerika Serikat. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Tur Juventus ke AS

26 Juli 2018: Juventus Vs Bayern Munchen (Philadelphia) 

28 Juli 2018: Juventus Vs Benfica (New York)

2 Agustus 2018: Juventus Vs MLS All Stars (Atlanta)

5 Agustus 2018: Juventus Vs Real Madrid (Washington)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
3 Penyerang Terbaik pada Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Mourinho Sanjung Manuver Juventus Rekrut Cristiano Ronaldo