Sukses

Persib Akan Perkenalkan Pemain Anyar Pekan Depan

Mario Gomez menerapkan kriteria khusus untuk para pemain baru Persib.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih menutup rapat nama para pemain yang bakal bergabung di putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Sejauh ini tim berjuluk Maung Bandung baru mengontrak Wildan Ramdani. Ia adalah jebolan Maung Anom, tim satelit Persib.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan manajemen tim masih melakukan negosiasi dengan beberapa pemain incaran.

Jika tidak ada halangan, para penggawa anyar Persib akan diperkenalkan kepada publik pada pekan depan atau saat putaran kedua dimulai.

"Masih dalam proses, mungkin akan ada pemain yang datang minggu depan, mungkin kita sudah kasih nama ke manajemen, mereka sedang bekerja untuk itu," kata pelatih Persib ini, Sabtu (14/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kriteria Khusus

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut mengatakan dia menerapkan kriteria khusus untuk para pemain baru yang menjadi bidikan.

Selain masuk dalam skema permainan yang diterapkan Persib, para pemain harus memiliki sikap baik di dalam dan di luar lapangan serta mempunyai karakter kuat sehingga tidak mengganggu kekompakan tim.

"Kalau sudah ada mereka bisa dimaikan pada putaran kedua dan kita masih ada waktu," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Musim ini pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez telah mempromosikan tiga pemain hasil binaan Persib junior yaitu Aqil Savik, Indra Mustafa dan terakhir Wildan Ramdani. Bahkan, para punggawa muda lain Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Febri Hariyadi, Muchlis Hadi, Gian Zola, Ardi Idrus serta M. Al Amin Syukut Fisabilah kerap mendapat kesempatan tampil.

Gomez mengaku bakal tetap memberikan kesempatan tampil kepada pemain muda asalkan mampu membuktikan kualitas dan usaha maksimal selama latihan.

"Iya (memberikan kesempatan pemain muda), termasuk Wildan. saya pengen masukin dia di bench tapi saya gak tahu boleh main atau enggak (menunggu pendaftaran pemain putaran dua)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.