Sukses

Salgado: Enrique Pelatih Tepat untuk Spanyol

Enrique telah ditunjuk sebagai pelatih baru Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek timnas Spanyol, Michel Salgado, percaya penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih baru tim Matador adalah keputusan yang tepat. Dia yakin Enrique akan kembali membawa La Furia Roja menuju kejayaan.

Enrique ditunjuk menggantikan Fernando Hierro, yang sebelumnya diangkat sebagai pelatih sementara menyusul pemecatan Julen Lopetegui hanya dua hari sebelum Piala Dunia Bergulir. Hanya punya sedikit waktu melakukan persiapan, Hierro dan Spanyol gagal total.

Salgado optimistis Enrique bisa melakukan tugasnya dengan baik. Sebab, dia sudah terbukti mampu menangani tim sekelas Barcelona. Enrique pun dikenal sebagai pelatih yang kaya taktik, juga bisa menerapkan beberapa formasi, menyesuaikan lawan.

Ia mengatakan, Enrique sejak awal merupakan pilihan terbaik yang tersedia. Dia pun percaya federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah mengambil keputusan tepat saat memutuskan memilih Enrique.

"Ini (pemilihan Enrique) adalah salah satu penunjukan yang paling adil, dia merupakan salah satu pilihan terbaik untuk Spanyol," kata Salgado dinukil dari fourfourtwo.

"Dia sudah menunjukkan kualitasnya di Barcelona dengan meraih treble, sekarang dia sedang kosong dan dalam situasi yang sangat bagus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Tinggi

Lebih lanjut, Salgado juga memperingatkan Enrique. Pekerjaan menjadi pelatih timnas Spanyol bukanlah hal mudah, dia yakin Enrique harus bekerja keras untuk membangun skuat setelah kekecewaan di Piala Dunia.

"Anda membutuhkan seseorang untuk datang, menenangkan kondisi, dan memulai proyek ini kembali meski tidak dari awal."

"Tidak seperti Hierro yang cuma punya dua hari, dalam satu tahun, menyambut kualifikasi, saya berharap banyak pada Spanyol karena mereka harus menyusuri jalan panjang,"pungkas dia.

Sumber: bola.net 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.