Sukses

Piala Dunia 2018: Neville Kecam Perlakuan kepada Sterling

Cemoohan terhadap Sterling terjadi di laga 8 besar Piala Dunia melawan Swedia.

Liputan6.com, Moskow - Eks bek Timnas Inggris, Garry Neville mengecam perilaku suporter kepada Raheem Sterling di media sosial. Sterling dicemooh saat tampil menghadapi Swedia pada babak 8 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7//72018).

Neville memberikan reaksi saat menjadi komentator laga Piala Dunia untuk stasiun tv Inggris, ITV.

"Perlakuan kepada Sterling pada pertengahan babak di media sosial benar-benar menjijikan, dan tidak menunjukkan penampilannya di pertandingan itu," kata Neville seperti dilansir Sports Mole.

Inggris sukses menang 2-0 melawan Swedia pada laga tersebut berkat gol Harry Maguire dan Dele Alli. Inggris sebetulnya bisa saja menang lebih besar andai Sterling sukses mengeksekusi dua peluang yang didapatnya.

Berkat kemenangan ini, Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Brilian

Neville menilai, cemoohan kepada Sterling tidak pantas. Meski tak mencetak gol, Neville menganggap Sterling bermain brilian dalam pertandingan itu.

"Ok, dia tidak mencetak gol, yang membuat Anda tiba-tiba menjadi pahlawan. Tetapi itu penampilan yang sangat baik," kata Neville.

3 dari 3 halaman

  Lawan Kroasia

Di sisi lain, keberhasilan Inggris melenggang ke semifinal merupakan yang pertama sejak 1990. Pada babak semifinal, Inggris akan berduel melawan Kroasia.

Kroasia melaju usai mengandaskan perlawanan tuan rumah Rusia. Bermain imbang 2-2 di waktu normal, Kroasia lolos lewat adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.