Sukses

Klasemen Pekan Ke-13 Liga 1: Ketat dari Atas ke Bawah

Liputan6.com, Jakarta - Liga 1 telah memasuki pekan ke-14 dengan PSM Makassar masih berada di puncak klasemen. Namun tim berjuluk Juku Eja itu dipastikan tidak bisa berleha-leha.

Pasalnya, jarak antara satu tim dengan tim lain di tabel klasemen Liga 1 begitu rapat. Bahkan, PSM yang menempati peringkat pertama, hanya unggul 10 poin dari penghuni dasar klasemen PSIS Semarang.

PSM saat ini mengemas 24 poin. Di saat yang sama, PSIS Semarang mengoleksi 10 poin dari 13 pertandingan di Liga 1.

Ini membuat posisi tim manapun bisa seketika bergeser andai menderita kekalahan. PSM misalnya, bisa saja digusur Barito andai kalah dari Persija Jakarta pada pertandingan Jumat (6/7/2018) hari ini.

Bahkan, tim yang berperingkat sembilan, Madura United (MU) bisa melejit ke peringkat ketiga karena hanya tertinggal dua poin. MU berada di peringkat sembilan dengan mengantongi 18 poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Arema dan PSMS

Sementara itu, selain PSIS, tim lain yang menghuni zona degradasi adalah Arema FC dan PSMS Medan. Arema di peringkat 16, sedangkan PSMS di tempat ke-17.

Namun ketiga tim ini sepertinya tak perlu frustasi. Dengan kerapatan jarak poin, ketiganya bisa saja keluar dari zona degradasi dengan cepat.

Syaratnya, ketiga tim ini harus menang atas lawan masing-masing. Pada pekan ke-14, Arema akan berhadapan dengan Persela, PSMS meladeni MU, sementara PSIS menantang Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading