Sukses

Yerry Mina Masuk Radar Liverpool

Liverpool ingin menambah amunisi di lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool sudah menemukan target transfer di musim panas ini. The Reds ingin menjajal mendatangkan Yerry Mina dari Barcelona.

Musim lalu Liverpool memiliki reputasi sebagai tim dengan lini serang yang mematikan. Kombinasi Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino menjadikan mereka salah satu tim dengan produktifitas gol terbaik di tanah Eropa.

Namun di balik lini serang mereka yang super tajam, Liverpool banyak dikritik karena memiliki pertahanan yang cukup keropos. Alhasil membenahi pertahanan menjadi salah satu prioritas Jurgen Klopp pada musim panas ini.

Dilansir dari Fotomac, Klopp sudah menemukan kandidat untuk lini pertahanan mereka. Klopp kabarnya akan mencoba mendatangkan Yerry Mina dari Barcelona. 

Mina sendiri mendapat perhatian khusus dari Jurgen Klopp. Pasalnya sang bek ini bermain dengan baik bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Ia menjadi pilihan utama Jose Pekerman di jantung pertahanan Los Cofeteros. Ia bermain dengan solid dalam menggalang pertahanan Kolombia.

Selain pandai bertahan, ia juga piawai mencetak gol. Di Piala Dunia 2018 ini, Mina tercatat sudah mencetak 3 gol bagi Los Cofeteros.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Masuk Rencana

Peluang Liverpool untuk mendatangkan Mina sejatinya cukup besar. Pasalnya sang pemain tidak masuk dalam rencana Barcelona.

Mina sendiri bergabung dengan Barcelona pada awal 2018 kemarin. Namun ia sangat minim diikutsertakan dalam tim utama Barcelona.

Gaya bermainnya dikabarkan tidak cocok dengan gaya bermain Ernesto Valverde. Alhasil ia masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini.

Menurut laporan yang beredar, Liverpool bisa mendapatkan Mina dengan harga yang cukup rasional. Mereka bisa menebus bek 23 tahun itu dengan mahar sebesar 30 juta pounds saja.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.