Sukses

8 Besar Piala Dunia 2018: Uruguay Incar Pembalasan

Uruguay menghadapi Prancis di 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Penggawa Uruguay mengincar pembalasan saat melawan Prancis pada 8 besar Piala Dunia 2018. Kedua negara dijadwalkan bertemu di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018).

Diego Laxalt, Guillermo Varela, dan Jose Maria Gimenez adalah tiga nama yang mengemban misi tersebut. Mereka ingin mengalahkan Prancis untuk membayar luka lima tahun lalu.

Bertemu pada final Piala Dunia U-20 di Turki, Uruguay menyerah 1-4 setelah bermain 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Kini Laxalt dan kawan-kawan berkesempatan membalas, terutama kepada mereka yang tampil tahun 2013. Pemain Prancis yang tampil di Piala Dunia Rusia mencakup Paul Pogba, Samuel Umtiti, Florian Thauvin, dan Alphonse Areola.

"Prancis memiliki lini depan bagus. Kami harus sempurna saat bertahan," kata Laxalt, dikutip situs resmi FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prancis Waspada

Kubu Prancis pun sadar akan ancaman Uruguay. Thauvin menyebut beberapa pemain yang harus diwaspadai Les Bleus.

"(Edinson) Cavani, (Luis) Suarez, (Diego) Godin, Gimenez. Saya mungkin melupakan beberapa. Tapi mereka punya pemain berkualitas," ungkap Thauvin.

3 dari 3 halaman

Duel Sebelumnya

Uruguay dan Prancis sudah bertemu tiga kali di Piala Dunia. La Celeste (2-1) unggul pada duel pertama tahun 1966. Keduanya lalu bermain imbang tanpa gol pada 2002 dan 2010.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.