Sukses

Griezmann: Uruguay Merupakan Negara Kedua Saya

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Prancis bakal bertemu Uruguay di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Bagi striker Les Bleus, Antoine Griezmann, laga terasa spesial karena punya kedekatan dengan tim lawan. 

Griezmann sebebarnya tidak memiliki darah Amerika Latin. Kedekatannya dengan kultur Uruguay bermula saat dia masih memperkuat Real Sociedad. Di tim yang bermarkas di Basque Country itu Griezmann mendapat banyak dukungan dari Martin Lasarte. 

Pelatih asal Uruguay itu tidak hanya membantu Griezmann beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Griezmann juga mengenalkan Griezmann dengan budaya Amerika Latin. 

Teman dekat Griezmann, Carlos Bueno, juga dari Uruguay. Dari pria yang sudah berusia 38 tahun itu, Griemzann berkenalan dengan minuman tradisional Amerika Latin. 

Ketika pindah ke Atletico, Griezmann juga dekat dengan pemain Uruguay lainnya, Diego Godin. Pria berusia 32 tahun ini juga lah yang merekomendasikan Griezmann. 

"Uruguay adalah negara kedua saya," kata Griezmann seperti dilansir FIFA. 

"Negara dan orang-orangnya yang saya cintai dan saya punya banyak teman di sana."

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Penuh Emosi

Timnas Prancis bakal berhadapan dengan Uruguay di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, 6 Juli 2018. Les Bleus lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan timnas Argentina 4-3. Sementara Uruguay melaju usai mengyingkirkan Portugal dengan skor 2-1. 

"Ini akan jadi laga yang luar biasa dan pengalaman yang emosional," kata Griezmann. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 8 Besar

Berikut jadwal delapan besar Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Juli 2018

21.00 WIB Uruguay Vs Prancis

Sabtu, 7 Juli 2018

01.00 WIB Brasil Vs Belgia

21.00 WIB Swedia Vs Inggris

Minggu, 8 Juli 2018

01.00 WIB Rusia Vs Kroasia

Simak video pilihan berikut ini:

Loading