Sukses

Sempurna di Grup, Uruguay Tembus Final Piala Dunia 2018?

Uruguay meraih sembilan angka di Grup A Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Sochi - Tren mendukung perjuangan Uruguay saat menghadapi Portugal pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

Penyelenggaraan dua edisi Piala Dunia terakhir menunjukkan tim dengan hasil sempurna pada fase grup mampu melangkah hingga final. Tidak ada yang langsung tersisih di 16 besar.

Pada 2014, Belanda (Grup B), Kolombia (Grup C), Argentina (Grup F), dan Belgia (Grup H) melakukannya. Argentina kemudian melaju ke partai puncak.

Piala Dunia 2010, giliran Argentina (Grup B) dan Belanda (Grup E) yang cemerlang. Di antara mereka, De Oranje menembus final.

"Kinerja pada tiga pertandingan grup menunjukkan kami semakin dekat mencapai tujuan," kata pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez, dilansir Reuters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangguh di Belakang

Uruguay merupakan salah satu tim sepurna pada fase grup pada kompetisi tahun ini. Mereka memuncaki Grup A setelah menaklukkan Mesir, Arab Saudi, dan Rusia.

Hebatnya lagi, La Celeste juga tidak kebobolan di tiga pertandingan tersebut.

3 dari 3 halaman

Tim Sempurna

Luis Suarez dan kawan-kawan menjadi salah satu dari tiga tim yang membukukan rekor 100 persen pada grup Piala Dunia. Nama lainnya adalah Kroasia (Grup D) dan Belgia (Grup G).

Kroasia menghadapi Denmark dengan Belgia meladeni Jepang di perdelapan final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.