Sukses

Hasil Lengkap Piala Dunia 2018 Semalam

Inggris harus mengakui keunggulan Belgia 0-1.

Liputan6.com, Jakarta- Empat laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018 digelar semalam. Jepang dan Kolombia menjadi dua tim terakhir yang mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Kolombia dan Jepang lolos sebagai wakil Grup H. Kolombia menjadi juara grup, sedangkan Jepang runner-up. 

Jepang lolos meski kalah 0-1 dari Polandia di laga terakhir. Shinji Kagawa dan kawan-kawan melaju lewat cara unik yakni karena memperoleh kartu kuning lebih sedikit dari Senegal.

Perolehan poin Jepang dan Senegal sama empat. Selisih gol dan jumlah gol yang dicetak pun sama. Begitu pula rekor pertemuan kedua tim imbang 2-2. FIFA menentukan tim yang lolos dengan menghitung jumlah kartu yang didapat.

Kolombia sendiri menjadi juara grup setelah menang 1-0 atas Senegal. Gol tunggal Kolombia dibuat bek Barcelona Yerry Mina.

Adapun dari Grup G, Belgia menjadi juara grup setelah menang 1-0 atas Inggris lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Belgia akan bersua Jepang. Inggris juga lolos ke 16 besar sebagai juara grup dan akan bersua Kolombia.

Sementara Tunisia finis di posisi tiga Grup G Piala Dunia 2018. Tunisia terhindar dari juru kunci usai menang 2-1 atas Panama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap:

Hasil Lengkap:

Jepang 0-1 Polandia

Senegal 0-1 Polandia

Inggris 0-1 Belgia

Panama 1-2 Tunisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini