Sukses

Alvaro Morata Terlalu Mahal Untuk Dortmund

Alvaro Morata belakangan terus dihubungkan dengan Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menegaskan timnya takkan mengejar tanda tangan striker Chelsea, Alvaro Morata, di bursa transfer nanti. Dortmund, kata Zorc, bakal bergerak hati-hati di musim panas.

Dortmund menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal pada Januari lalu. Kini, klub Jerman itu sedang mencari pengganti striker asal Gabon tersebut.

Adalah Alvaro Morata yang belakangan dihubungkan dengan Dortmund. Striker asal Spanyol itu tak bahagia di Stamford Bridge. Musim lalu, ia hanya berhasil melesakkan 15 gol dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Menurut Zorc, harga Alvaro Morata di luar jangkauan Dortmund. Sebab, Chelsea saja butuh dana 58 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun) untuk mendatangkan sang pemain dari Real Madrid pada 2017.

"Saya akan mengatakan bahwa Alvaro Morata terlalu mahal, tanpa mengetahui harga pastinya," kata Zorc kepada Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

(Elisabetta Baracchi/ANSA via AP)

"Tentu saja, kami memiliki kandidat lain dalam pikiran. Tetapi posisi penyerang tengah yang sesungguhnya saat ini adalah yang paling sulit untuk diisi di sepak bola Eropa. Itulah mengapa kami menolak menjual Aubameyang untuk waktu yang sangat lama karena dia jaminan mencetak gol."

"Saat ini saya memiliki kesan bahwa bursa transfer, tidak hanya dalam kasus striker, sedikit tidak sesuai dengan kenyataan. Ada harga yang sangat tinggi. Kita harus bertindak dengan hati-hati dan tidak melakukan hal-hal gila. Terutama karena kami memiliki pemain di skuat kami yang juga bermain di posisi ini," Zorc menambahkan.

3 dari 3 halaman

Finis Posisi 4

Dortmund sendiri musim lalu finis di peringkat empat klasemen Bundesliga. Itu artinya, Marco Reus dan kawan-kawan akan tampil di playoff Liga Champions.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.