Sukses

Real Madrid Incar Gelandang Munchen

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid terancam ditinggal gelandang Mateo Kovacic musim panas nanti. Pemain asal Kroasia itu diminati beberapa klub Liga Inggris dan Juventus.

Kovacic hampir pasti akan memilih pergi dari Santiago Bernabeu. Pasalnya dia selama ini jarang mendapat kesempatan bermain di Real Madrid. Kovacic kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. 

Jika Kovacic jadi pindah Real Madrid sudah menyiapkan pengganti yang pas untuk pelatih baru Julen Lopetegui yakni gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara.

Lopetegui diketahui sangat menyukai Thiago sewaktu melatih timnas Spanyol. Thiago nyaris selalu dimainkan Lopetegui dan mampu bermain bagus.

Namun bukan perkara mudah bagi Real Madrid merekrut Thiago. Harga jual yang dipatok Munchen sangat tinggi mencapai 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingan dengan Barcelona

Selain itu, Real Madrid harus bersaing dengan Barcelona. El Barca juga berniat memulangkan Thiago untuk menggantikan Iniesta.

Ketimbang Real Madrid, Thiago tentu lebih memprioritaskan Barcelona. Dia merupakan pemain binaan Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.