Sukses

Prediksi Grup F: Jerman Favorit, Meksiko Ungguli Korsel

Apakah setuju dengan prediksi fase penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 yang satu ini?

Moskow - Perhelatan Piala Dunia 2018 segera dimulai. Sejumlah pihak sudah mengeluarkan prediksi mereka, baik soal siapa yang juara atau yang bakal lolos dari penyisihan grup. 

Secara khusus, ada prediksi yang membahas perihal kiprah tim-tim peserta di Grup F pada fase penyisihan. Timnas Korea Selatan, satu di antara wakil Asia, diprediksi bakal kesulitan keluar dari persaingan grup ini.

Sebuah perusahaan sport marketing dan analysis, Team Twelve, dalam prediksi yang dikeluarkannya belum lama ini menghasilkan kesimpulan, Timnas Jerman dan Meksiko akan keluar sebagai juara dan runner-up Grup F dan lolos ke fase 16 besar setelah mengumpulkan poin masing-masing 7,5 dan 6,0.

Di urutan ketiga ada Swedia (4,1), dan di posisi paling buncit Grup F akan ditempati Timnas Korea Selatan dengan poin 3,7. 

The Taeguk Warriors diprediksi akan menjalani pertandingan di Grup F tanpa kemenangan karena bakal kalah dalam dua pertandingan, melawan Jerman dan Meksiko, serta bermain imbang dengan Swedia.

Jika secara keseluruhan, perhitungan itu menempatkan Korea Selatan di posisi ke-26 dari 32 peserta Piala Dunia 2018. Posisi itu diprediksi bakal sama seperti tim tuan rumah, Rusia.

Ranking itu diambil menggunakan perhitungan sistem Alpha Ball, yakni menggunakan data dari pertandingan terakhir dalam 20 kategori, seperti umpan berhasil, pola serangan dan pertahanan.

Nah, untuk prediksi tim juara, penghitungan dengan sistem ini memunculkan Brasil sebagai pemenang Piala Dunia 2018 dengan poin 9,4, disusul Spanyol (8,4), dan Prancis (8,3). Sementara Peru diprediksi akan tampil mengejutkan.

Apakah Anda setuju dengan prediksi yang satu ini?

Sumber: The Chosun Ilbo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.