Sukses

Tim Inggris di Piala Dunia 2018 Disebut Sangat Spesial

Phil Jones mengaku yakin akan peluang Inggris di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Inggris, Phil Jones, mengaku optimistis akan prospek Tim Tiga Singa di Piala Dunia 2018. Inggris, disebut Jones memiliki skuat yang spesial di Piala Dunia kali ini.

"Ini adalah turnamen saya yang ketiga dengan Inggris dan setiap waktu saya selalu berkata bahwa kami punya tim yang bagus. Tetapi saya merasa bahwa tim ini spesial," ujar bek Manchester United itu seperti yang dikutip dari Express.

Jones memang merupakan sosok langganan di dalam skuat Inggris dan Piala Dunia 2018 menambah koleksi penampilannya di ajang internasional. Maka itu, dia berani membandingkan skuat Inggris saat ini dengan sebelumnya.

Jones memulai kariernya di timnas senior pada tahun 2011 lalu, kala Inggris masih ditukangi pelatih asal Italia, Fabio Capello. Ia bermain di babak kualifikasi untuk Piala Europa 2012 melawan Montonegro, yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dan kali ini, ia kembali mendapatkan tempat di The Three Lions di Piala Dunia 2018 meskipun tidak bermain secara reguler bersama MU. Ia hanya mencatatkan total 25 penampilan dalam semua kompetisi di bawah asuhan Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tekanan

Satu hal yang berbeda dengan skut Inggris kali ini, tidak ada tekanan seperti yang mereka rasakan di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Mungkin itu akan membantu kami, atau juga tidak. Kami memiliki skuat dan tim yang bagus, dengan penuh pengalaman dan juga jiwa muda," ujar Jones, lagi.

3 dari 3 halaman

Bangkitkan Kebersamaan

Di skuat The Three Lions kali ini, pelatih Gareth Southgate memilih beberapa pemain yang terbilang setara dari segi pamor maupun kualitas. Tetapi, hal tersebut diyakini Jones telah membangkitkan kebersamaan antarpunggawa lainnya.

"Saya pastinya merasa bahwa kami menuju ke arah yang benar. Tidak ada pemain besar dalam skuat ini," tambahnya.

"Semuanya saling akrab, tidak ada rasa kaku ataupun pahit di dalam tim dan semuanya saling berteman satu sama lain," pungkasnya.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.