Sukses

Argentina Pilih Gelandang River Plate Ketimbang Icardi Gantikan Lanzini

Enzo Perez tercatat sudah mencatatkan 23 penampilan sejak memperkuat Timnas Argentina pada 2009.

Liputan6.com, Buenos Aires - Jorge Sampaoli, pelatih Timnas Argentina, sudah menentukan pengganti Manuel Lanzini. Dia memilih gelandang River Plate, Enzo Perez ke dalam skuat Argentina untuk berperang di Piala Dunia 2018.

Lanzini sebenarnya punya peluang besar tampil di Piala Dunia bersama Argentina, pertengahan Juni 2018. Namun, dia memupus impinya tersebut karena mengalami cedera ligamen lutut pada sesi latihan, tengah pekan ini.

Waktu pemulihannya membutuhkan waktu setengah tahun. Hal tersebut membuat gelandang West Ham United itu gagal tampil di Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

"Manuel Lanzini mengalami cedera pada sesi latihan pagi ini. Dia mengalami putusnya ligamentum cruciatum anterior lutut kanannya," bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) seperti dikutip The Guardian.

Cederanya Lanzini menjadi berkah untuk Enzo Perez. Namanya kini masuk dalam 23 pemain Timnas Argentina untuk tampil di Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Tampil

Enzo Perez tercatat sudah mencatatkan 23 penampilan sejak memperkuat Tim Tango pada 2009. Namun pada 2018, gelandang berusia 32 tahun tersebut belum pernah memperkuat Argentina.

Namun, dia sempat bermain selama 90 menit pada babak kualifikasi Piala Dunia, Oktober lalu. Saat itu, dia membantu Argentina mengalahkan Ekuador.

Di Piala Dunia 2018, Argentina akan mengawali putaran Grup D dengan menghadapi Islandia, 16 Juni mendatang. Mereka kemudian akan berjumpa dengan Kroasia dan Nigeria.

 

 

3 dari 3 halaman

Tolak Mauro Icardi

Sampaoli menolak top scorer Inter Milan, Mauro Icardi tampil di Piala Dunia 2018. Timnas Argentina mencoretnya, meski Icardi bisa mencetak 29 gol bersama Inter Milan di Serie A musim ini.

Skandal perselingkuhan Icardi yang merebut istri rekannya sendiri, Maxi Lopez, Wanda Nara, tampaknya masih belum bisa dimanfaatkan pelatih dan pemain Argentina. Terlebih lagi, bintang Argentina, Lionel Messi tak menyukai Icardi.

Skandal perselingkuhan ini terjadi pada November 2013. Wanda dan Icardi menikah di Buenos Aires, Argentina pada 27 Mei 2014. Dari pernikahan itu, mereka memiliki satu anak perempuan bernama Francesca Icardi Nara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.