Sukses

Kata Marquez Usai Jajal Mobil F1 bersama Red Bull

Marquez menjajal beberapa lap dengan mobil Red Bull.

Liputan6.com, Spielberg- Marc Marquez resmi menjajal mobil Formula 1 (F1) bersama tim Red Bull di Sirkuit Red Bull Ring pada Selasa (5/6/2018). Dia menjadi pembalap MotoGP keempat yang pernah mencoba mobil F1.

Sebelumnya, Valentino Rossi pernah menjajal mobil Ferrari. Begitu juga dengan Jorge Lorenzo yang mencoba rasakan mobil F1 bersama Mercedes.

Marquez tak sendirian menjajal mobil F1. Rekannya di Repsol Honda, Dani Pedrosa juga menjajal mobil F1 milik Red Bull di Sirkuit Red Bull Ring.

Marquez dan Dani mencoba mobil juara RB8 yang pernah mengantarkan Sebastian Vettel menjadi juara F1 2013 lalu. Sempat menjajal beberapa lap, namun hujan rintik membasahi trek tak lama setelah itu.

Marquez tampak serius mencoba balapan di roda empat, sesuatu yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Lalu apa kata Marquez?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquez

Marquez mengaku sudah memimpikan sudah lama bisa mengendarai mobil supercepat seperti milik Red Bull. Meski menggeluti balapan roda dua, bisa menjajal mobil F1 sudah menjadi mimpi baginya.

"Saya selalu bermimpi bisa membalap dengan mobil-mobil paling cepat di dunia. Saya tak bisa tidur dengan nyenyak karena tegang," katanya seperti dikutip Marca.

"Ini sudah menjadi pengalaman yang luar biasa. Jadi salah satu poin penting dalam karier saya," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Perbedaan dengan MotoGP

Marquez mengatakan, banyak perbedaan yang dirasakannya setelah menjajal mobil F1. Dia mengatakan membalap dengan mobil F1 sangat berbeda dibandingkan motor MotoGP.

"Banyak perbedaan dengan MotoGP, penglihatan, kokpit, cara mengerem sesuatu yang sulit untuk saya mengerti. Mungkin F1 bisa saja saya seriusi beberapa tahun mendatang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini